HNW Ingatkan 4 Pilar Jadi Pegangan Pemilu dan Pilpres

Redaksi | Minggu, 18 September 2022 - 11:03 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid

Jakarta - Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Dr. H. M Hidayat Nur Wahid, MA mengingatkan bahwa 4 (empat) pilar MPR RI harus menjadi pegangan dalam setiap kegiatan kenegaraan dan kebangsaan, termasuk dalam pemilihan umum (Pemilu) dan pemilihan presiden (Pilpres) pada 2024 mendatang.

Empat pilar yang dimaksud adalah Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 (UUD NRI 1945), Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

“Pilar-pilar ini sangat penting dan harus menjadi pegangan kita bersama dalam pemilu dan pilpres mendatang,” ujarnya dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang diselenggarakan bersama dengan DPC PKS Mampang Prapatan di Jakarta Selatan, Senin (19/9).

HNW sapaan akrabnya mengatakan bahwa empat pilar sangat penting untuk menjadi pegangan agar pelaksanaan pemilu dan pilpres dapat dilaksanakan dengan semangat kebersamaan untuk menawarkan berbagai solusi dalam mengatasi banyak persoalan yang dihadapi Indonesia saat ini.

“Jadi, semangatnya untuk menghadirkan solusi bagi bangsa dalam kerangka NKRI,” tukasnya. 

Lebih lanjut, HNW yakin apabila para pemimpin bangsa saat ini dapat menjalankan empat pilar tersebut secara konsekuen, maka akan menghadirkan kemaslahatan bagi masyarakat Indonesia secara luas.

“Persoalannya sekarang adalah, apakah sudah menjalankan secara konsekuen atau tidak? Itu lah yang menjadi tantangan bagi pemimpin Indonesia di masa depan melalui proses pemilu dan pilpres nanti. Empat pilar yang telah kita sepakati bersama ini seyogyanya dapat dipegang teguh dan diimplementasikan secara baik,” ujar Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.