Jaksa Agung ST Burhanuddin Raih Penghargaan Best Institutional Leaders

Fuad Rizky Syahputra | Kamis, 09 Maret 2023 - 19:20 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Jaksa Agung ST Burhanuddin

Jakarta - Jaksa Agung ST Burhanuddin dinobatkan sebagai best institutional leaders oleh Obsession Media Group. Burhanuddin dipilih karena dinilai telah membawa Kejaksaan RI sebagai lembaga penegak hukum yang lebih baik.

Penghargaan ini diberikan kepada Jaksa Agung ST Burhanuddin di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta Ballroom Rabu (8/3/2023), pemimpin lembaga/institusi yang telah memberikan kontribusi serta inspirasi melalui tindakan maupun pemikiran.

"Adapun dalam pertimbangannya, Obsession Media Group memutuskan penghargaan tersebut diberikan atas kinerja Jaksa Agung ST Burhanuddin yang telah membawa Kejaksaan RI sebagai lembaga penegak hukum yang lebih baik," kata Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana.

Kemudian, katanya, jajak pendapat Lembaga Survei Indonesia pada 8 Desember 2022 mengenai tingkat kepercayaan terhadap lembaga negara dan institusi demokrasi memposisikan Kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum dengan tingkat kepercayaan 60,6 persen.

Selain itu, sejumlah penghargaan Internasional "Special Achievement Award" untuk pelaksanaan Restorative Justice dari International Association of Prosecutors (IAP) dan penghargaan atas efektivitas penerapan efektivitas Restorative Justice menjadi salah satu yang terbaik di dunia dari United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC).