Napoli Bungkam Braga dengan Skor 2-1 di Estadio Muncipal de Braga

Fuad Rizky | Kamis, 21 September 2023 - 05:59 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Napoli membungkam lawannya di markas Braga di matchday 1 Liga Champions. Juara Serie A itu menang dengan skor 2-1.

Jakarta - Napoli membungkam lawannya di markas Braga di matchday 1 Liga Champions. Juara Serie A itu menang dengan skor 2-1. Duel Braga vs Napoli di matchday 1 Grup C Liga Champions digelar di Estadio Municipal de Braga, Kamis (21/9) dini hari WIB.

Kesalahan dari Jose Fonte nyaris memberi keuntungan untuk Napoli. Victor Osimhen berhadapan satu lawan satu dengan Matheus. Tapi tendangan Osimhen masih mengarah ke Matheus.

Osimhen nyaris membawa Napoli unggul pada menit ke-26. Namun tendangannya dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang.

Napoli sempat mendapat penalti pada menit ke-33 usai Niakate dianggap menjatuhkan Osimhen. VAR melakukan pengecekan dan membatalkan penalti untuk Napoli usai wasit menilai Osimhen yang memulai kontak dengan Niakate.

Napoli akhirnya membuka keunggulan di injury time babak pertama. Giovanni Di Lorenzo mencatatkan namanya di papan skor.

Gol ini berawal dari tendangan sudut Politano yang disundul Osimhen. Bola jauh ke kaki Di Lorenzo yang kemudian menjebol gawang Braga dengan tendangan kaki kiri.

Osimhen kembali mendapat peluang untuk membuka keran golnya di Liga Champions musim ini. Namun kali ini tendangannya pada menit ke-57 melebar dari gawang.

Braga menyamakan kedudukan pada menit ke-84. Bruma menjebol gawang Napoli lewat sundulan usai meneruskan umpan Zalazar.

Napoli kembali unggul pada menit ke-88. Sikou Niakate mencetak gol bunuh diri setelah membelokkan bola dari Zielinski.

Susunan Pemain

Braga: Matheus; Victor Gomez, Jose Fonte, Sikou Niakate, Cristian Borja (Marin 85'); Al-Musrati, Vitor Carvalho (Zalazar 67'); Alvaro Djalo (Banza 77'), Ricardo Horta, Bruma; Abel Ruiz (Pizzi 86')

Napoli: Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani (Oestigaard 13'), Juan Jesus, Mathias Olivera; Frank Anguissa, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski (Natan 90'); Matteo Politano (Raspadori 67'), Victor Osimhen (Simeone 90'), Khvicha Kvaratskhelia (Elmas 66')

Baca Juga

Kemlu Tegaskan RI Hormati Kebijakan One China Policy