Serah Terima Jabatan, Ibnu Chuldun: Amanah Jabatan Adalah Kepercayaan

Fuad Rizky Syahputra | Senin, 09 Oktober 2023 - 16:48 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun.

Jakarta - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta (Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta) Ibnu Chuldun meminta para pejabat baru di wilayahnya untuk amanah. Salah satu yang mengemban jabatan baru adalah Enget Pulungan Prayer Manik sebagai Kalapas Kelas I Cipinang.

"Amanah jabatan adalah kepercayaan. Mari kita jaga kepercayaan pimpinan dengan terus berkinerja semakin pasti dan berakhlak," ucap Ibnu dalam keterangannya, Senin (9/10/2023).

Hal itu disampaikan Ibnu dalam Serah Terima Jabatan Kepala Unit Pelaksana Teknis dan Ketua Dharma Wanita Pengayoman serta Pisah Sambut Kepala Divisi di wilayah Kanwil Kemenkumham DKI.

Rotasi kepemimpinan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor M. HH-28.KP.03.03 Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI.

"Capaian kinerja yang baik pada saat ini tentu merupakan hasil kinerja yang tidak mengenal lelah dan selalu bekerja keras hal ini dibuktikan dengan ditetapkannya 100% Kelurahan Sadar Hukum di Provinsi DKI Jakarta," katanya.

Enget menggantikan Tonny Nainggolan yang dipromosikan sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan menggantikan Marselina Budiningsih. Selain itu ada pula jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta yang sebelumnya diisi Muhammad Tito Andrianto kini diisi Subki Miuldi.

Selain itu serah terima jabatan juga antara Ketua DWP Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta Indah Pamuji kepada Santi Sandi, Ketua DWP Kanim Kelas I Khusus TPI Soekarno Hatta Ary Tito kepada Iin Subki dan Ketua DWP Lapas Kelas I Cipinang Saida Tonny kepada Bertua Enget.

Rotasi jabatan juga dilakukan pada ranah Pimpinan Tinggi Pratama. Kepala Divisi Keimigrasian Pamuji Raharja digantikan oleh Sandi Andaryadi.

Selain itu Kepala Divisi Pemasyarakatan, Marselina Budiningsih digantikan oleh Tonny Nainggolan, serta Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Zulhairi.