Airlangga : Partai Golkar Selalu Berada Pada Barisan Pemerintahan

Kiki Apriyansyah | Senin, 06 November 2023 - 23:12 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto Saat Memberikan Sambutan di Malam Puncak HUT Ke-59 Parta Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin 6/11/2023.

Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengakui partainya selalu berada pada barisan pemerintahan. Dia mengklaim hal itu sebagai bentuk komitmen Partai Golkar dalam mendorong pembangunan Indonesia.

HUT ke-59 Partai Golkar tersebut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, bacapres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto, dan petinggi partai politik dari Koalisi Indonesia Maju.

"Pohon beringin hadir memberi keteduhan kepada siapapun di pemerintahan, termasuk karena pohon beringin selalu ada di dalam istana-istana pemerintahan," kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin 6/11/2023.

Dia menuturkan, partai berlogo beringin itu telah melalui berbagai dinamika politik. Kendati begitu, Airlangga mengaku Partai Golkar selalu menjadi kekuatan politik yang memberikan arah perjalanan bangsa.

"Hingga saat ini Partai Golkar tetap menjadi kekuatan politik yang mewarnai selalu memberikan arah perjalanan kepada bangsa kita," jelasnya.

Dia pun menilai perjuangan Partai Golkar tidak pernah lapuk dimakan zaman. Adapun hal itu Airlangga sandarkan pada tiga prinsip yang selalu dipegang Partai Golkar, yakni stabilitas politik dan pemerintahan, pertumbuhan ekonomi berkualitas, dan pemerataan pembangunan yang berkeadilan.

"Partai Golkar membuktikan perannya mengatasi berbagai krisis, mulai krisis multidimensi di tahun 66, krisis ekonomi 98, krisis 2008, dan krisis Covid 19," katanya.

"Dengan demikian, Partai Golkar merupakan partai yang paling konsisten mendukung, sekali lagi partai paling konsisten mendukung pemerintahan yang dipimpin oleh Bapak Presiden Joko Widodo," pungkasnya.