Megawati singgung Kecurangan Pemilu Akan Terjadi Lagi

Agung Nugroho | Minggu, 12 November 2023 - 15:57 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pidato yang disiarkan langsung di kanal YouTube PDI Perjuangan, Minggu (12/11).

Jakarta - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengaku melihat kecurangan Pemilu akan terjadi lagi. Dia pun meminta rakyat jangan diintimidasi seperti dulu lagi.

Pesan itu disampaikan Megawati dalam pidato yang disiarkan langsung di kanal YouTube PDI Perjuangan, Minggu (12/11).

Menurutnya, dalam situasi seperti saat ini, dia mengajak masyarakat mengawal Pemilu 2024 dan menjadikannya momentum untuk mendapatkan pemimpin terbaik.

Megawati kembali mengingatkan agar rakyat menggunakan hak pilih dengan tuntunan hati nurani di Pilpres 2024. Sebelum menyinggung kecurangan, Megawati mengingatkan agar rakyat jangan takut berpendapat.

"Tegakkan demokrasi, kewajiban kita sebagai warga negara bahkan keharusan agar tidak terjadi kesewenang-wenangan," tegas Megawati.

Sebelumnya, bakal cawapres Mahfud MD mewanti-wanti dan juga meminta semua pihak agar tidak melakukan kecurangan dalam Pilpres 2024 mendatang. Menurutnya, kecurangan tak akan memberi keberkahan.

Hal itu dikatakan Mahfud saat menemui relawan Ganjar Pranowo-Mahfud se Jatim di Graha Mahameru, Surabaya, Sabtu (11/11).

"Jangan pernah curang. Karena kecurangan, kesewenang-wenangan, pemaksaan dan penipuan di dalam pemilu itu tidak akan pernah memberi berkah," kata Mahfud.

Menko Polhukam RI ini juga mengatakan kecurangan hanya akan menghasilkan pemimpin yang membawa Indonesia ke arah keburukan.

"Kalau Indonesia melahirkan pemimpin karena kecurangan di dalam pelaksanaan pemilu, maka Indonesia tidak akan pernah baik," ucapnya.

Baca Juga

AHY Pastikan Demokrat tak Gunakan Hak Angket

Jelang Pelantikan, AHY Temui Prabowo Subianto

Jokowi Akan Lantik AHY sebagai Menteri ATR/Kepala BPN

Prabowo Imbau Pendukungnya untuk Sabar Nunggu Hasil KPU

Empat Lembaga Survei Prabowo-Gibran Unggul di Kandang Banteng