Zulhas Dukung Bobby Maju sebagai Cagub Sumut di Pilkada 2024

Agung Nugroho | Sabtu, 16 Desember 2023 - 06:47 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution. Dok: Ist

Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan partainya siap mendukung Wali Kota Medan, Bobby Nasution maju sebagai calon Gubernur (Cagub) Sumatera Utara (Sumut) pada Pilkada 2024.

Zulhas dalam kunjungannya ke Sumatera Utara (Sumut) menyempatkan diri untuk bertemu dan berdiskusi dengan Walkot Medan, Bobby Nasution. Usai pertemuan tersebut, Zulhas menilai menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut berpotensi menjadi pemimpin di Sumut.

"Oleh karena itu tadi kami diskusi Insyaallah nanti akan terpilih jadi Gubernur Sumatera Utara dari Partai Amanat Nasional," kata Zulkifli yang biasa disapa Zulhas di sela sela kunjungannya di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (15/12/2023).

Zulhas menyebut partainya juga ikut mendukung Bobby pada Pilkada Kota Medan 2020. Ia pun memuji kinerja mantu Presiden Jokowi itu selama memimpin Kota Medan.

"Saya dengan wali kota dengan saudara Bobby, dulu kita dukung pertama kali untuk maju sebagai wali kota. Nah sekarang kelihatan hasil kerjanya. Kota Medan semakin bagus, semakin maju. Pembangunan di sana sini. Saya kira kota Medan lebih cepat majunya," ujarnya.

Saat ditanyakan apakah Bobby resmi menjadi kader PAN, Zulkifli menjawab bahwa Jokowi adalah keluarga PAN, dan PAN adalah keluarga Jokowi.

"KTA (kartu tanda anggota) keluarga. Jadi gini loh ya, pak Jokowi itu PAN banget, nggak percaya PAN ini adalah keluarga pak Jokowi. Jokowi itu PAN banget," kata Menteri Perdagangan itu.

Sementara itu, Bobby Nasution menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Zulhas karena mendapatkan dukungan dari PAN untuk bisa maju pada Pikada 2024.

"Terima kasih tadi Ketum sudah menyampaikan kalau PAN keluarga Pak Jokowi, Pak Jokowi keluarga PAN. Kebetulan saya keluarga Pak Jokowi jadi saya keluarga PAN juga," ujarnya.