PDIP Klaim Hanya Undang 51 Orang Hadir di HUT Partainya

Fuad Rizky | Selasa, 09 Januari 2024 - 06:52 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Sekretaris Jenderal Pratai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto mengklaim hanya mengundang 51 orang untuk hadir langsung di acara Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP. Dok: Ist

Jakarta - Sekretaris Jenderal Pratai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP) Hasto Kristiyanto mengklaim hanya mengundang 51 orang untuk hadir langsung di acara Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, pada Rabu (10/1).

Perayaan itu dipastikan tidak akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo yang merupakan kader partai banteng lantaran melakukan kunjungan luar negeri.

Hasto menjelaskan jumlah itu disesuaikan dengan usia PDIP yang menginjak usia ke-51. Namun, tak disebutkan siapa saja 51 orang yang diundang itu.

"Yang diundang nanti hanya 51 orang sesuai dengan usia PDIP," kata Hasto dalam konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (8/1/2024).

Kendati demikian, ia mengatakan semua kader tetap bisa berpartisipasi secara daring atau online. Mereka bakal mendengarkan pidato politik yang akan disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Mengikuti secara daring terhadap acara yang diadakan di sekolah partai untuk mendengarkan pidato politik dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri," ujar Hasto.

Hasto menyebut perayaan HUT ke-51 PDIP bakal dirayakan secara serentak oleh seluruh kader PDIP dan simpatisan di seluruh Indonesia. Hal ini sebagai upaya untuk menunjukkan PDIP sebagai partai yang menyatu dengan rakyat.

"Sehingga partai betul-betul bonding dengan rakyat, karena jati diri PDIP yang berasal dari rakyat," jelas dia