Maruarar Sirait Pastikan Tetap Investasi di IKN

Agung Nugroho | Rabu, 17 Januari 2024 - 08:04 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Politikus Maruarar Sirait atau sering disapa Ara memastikan tetap berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) usai keluar dari PDIP. Dok: Ist

Jakarta - Politikus Maruarar Sirait atau sering disapa Ara memastikan tetap berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) usai keluar dari PDIP.

Pria yang juga pengusaha ini menanamkan modal di ibu kota baru melalui Konsorsium Nusantara pimpinan Bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan.

"Kita tetap investasi di sana (IKN), saya kan ikut konsorsium-nya kita bareng dengan Pak Aguan dan teman-teman yang lain. Kita kan investasi di situ sama-sama (sebagai pengusaha)," ujar Ara saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (16/1/2024).

Di IKN sendiri, konsorsium tempat Ara berinvestasi tengah membangun hotel bintang lima bernama Nusantara. Presiden Jokowi sendiri diketahui sempat menyambangi proyek tersebut pada akhir Desember 2023 lalu saat berkunjung ke IKN.

"Ya orang saya sudah investasi, sudah setor uang. Kalau investor kan setor modal, ya kan, gimana kita jadi investor kalau nggak setor modal? kalau nggak salah 20 Desember (2023 kemarin) Pak Jokowi sudah mengunjungi (proyek hotel Nusantara di IKN)," terangnya lagi.

Sebagai tambahan informasi, Ara memang kerap ikut membahas terkait proyek di IKN Nusantara, contohnya melalui unggahan Instagram pada Rabu (6/12/2023) lalu. Dalam unggahan itu dirinya terlihat tengah berkumpul dengan Aguan, Prajogo Pangestu, Frangky Wijadja, dan Boy Thohir di sebuah meja bundar.