AHY: Warga Lamongan Curhat Program SBY

Agung Nugroho | Rabu, 24 Januari 2024 - 06:57 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono ( AHY i merespon langsung pernyataan Ahmad tersebut dengan penuh rasa haru. Dok: Tim media Demokrat

Lamongan- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimirti Yudoyono (AHY) mengatakan ada warga Lamongan yang bernama Mas Ahmad curhat untuk mengingatkan semua program-program yang dulu pernah dijalankan pemerintahan Pak SBY. Artinya kalau itu diingat, tentu dirasakan.

Hal tersebut dikatakan AHY merespon langsung pernyataan Ahmad tersebut dengan penuh rasa haru. 

“Ada BOS, benar, Bantuan Operasional Sekolah, itu sangat membantu. Ada tadi Bantuan Operasional Pendidikan buat pesantren. Ini juga akan kita perjuangkan. Dulu juga ada beasiswa santri dan lain sebagainya. Karena kalau urusan sekolah, ini tidak boleh main-main kita,” sambungnya dalam keterangan yang diterima, Rabu (24/1/2024) 

AHY juga menyampaikan bahwa pendidikan merupakan masalah masa depan, generasi, anak-anak cucu semua masyarakat Indonesia. 

Kalau sekolahnya tidak lanjut kata AHY, bagus ya pasti kualitasnya juga tidak baik. Kita juga harus memperhatikan kesejahteraan para gurunya, para pengasuhnya. 

"Bagaimana mau semangat kita kalau kesejahteraannya tidak dijamin. Jadi gurunya harus terjamin kesejahteraannya, pengasuhnya, pengasuh pondok itu juga harus diperhatikan,” papar AHY.

“Agar pada saat mendidik siswa-siswinya, murid-muridnya termasuk santri-santriwatinya benar-benar fokus tidak memikirkan yang lain-lain. Inilah harapan kita Indonesia ke depan termasuk Jawa Timur dan Lamongan ini bisa semakin baik kualitas sumber daya manusianya. Yang punya karakter, yang punya kemampuan dan kecerdasan intelektual,” pungkas AHY.

Kedatangan AHY disambut oleh ribuan masyarakat Lamongan saat tiba di tempat acara. AHY tiba mengenakan jaket sporty bernuansa biru Partai Demokrat. Masyarakat yang hadir sebagian besar berprofesi sebagai petani, petani hutan, mahasiswa, guru serta para tokoh masyarakat.

AHY tiba di lokasi bersama Istri Annisa Pohan Yudhoyono, serta didampingi oleh Caleg DPR RI nomor urut dua Jemmy Setiawan dari dapil Jatim 10 yang meliputi wilayah Lamongan dan Gresik, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Fraksi Partai Demokrat Samwil, dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lamongan Sugeng Santoso. (adt/csa)

Sementara utuwarga Lamongan yang bernama Ahmad menyampaikan aspirasinya kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

“Saya di sini ingin mengucapkan terima kasih. Tolong sampaikan salam saya, salam kami kepada Bapak SBY. Terima kasih kepada Pak SBY karena dalam kurun waktu 10 tahun yang lalu beliau sudah menorehkan beberapa fondasi-fondasi dasar untuk negara ini demi kesejahteraan rakyat,” ujar Ahmad.

“Salah satu yang bisa saya sebutkan adalah diantaranya BPJS, itu di masa beliau. Kemudian ada BOS untuk anak-anak sekolah. Itu kami merasakan betul itu. BOS itu sangat membantu kami dalam rangka untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Yang lain misalkan UMKM dan lain sebagainya,” pungkas Ahmad.