Film Botting Akan Tayang di Bioskop 21 Maret

Ardy | Minggu, 17 Maret 2024 - 12:34 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Film Botting (Pengantin) menjadi film horor terbaru yang akan tayang di bioskop 21 Maret 2024. Dok: Ist

Jakarta - Film Botting (Pengantin) menjadi film horor terbaru yang akan tayang di bioskop 21 Maret 2024.

Disutradarai oleh Syaiful HR, Film Botting (Pengantin) diangkat oleh Dimensi Pictures kedalam layar lebar dari kisah nyata yang terjadi di Sulawesi. 

Film Botting (Pengantin) sebelumnya tayang perdan di Bioskop Hollywood Square Kendari pada 5 Maret 2023 lalu. Botting merupakan film karya asli anak Sulawesi Selatan yang diambil dari kisah nyata.

Film Botting bercerita tentang seorang gadis yang menjalin hubungan dengan seorang pria yang tidak dikenalnya.

Film yang diambil dari kisah nyata ini diperankan oleh aktor dan aktris ternama Ibrahim Magentag, Ririn Jamil, Shinta Trishap, Dewi Ahriany, Dimas, tentunya masih banyak lagi artis pendukung lainnya.

Tentunya kamu makin penasaran dengan film yang berdurasi 81 menit ini. Dimana film ini akan diwarnai dengan berbagai ketegangan dan kengerian yang membuat kamu makin penasaran.

Dari pada kamu makin penasaran mending kita simak bersama yuk sinopsis nya yang dikutip dari laman 21cineplex.com.

Film Botting bercerita tentang Siti (Ririn Jamil), seorang gadis muda yang merupakan anak tunggal dari keluarga sederhana.

Sifat Ramah dan Baik Hati

Siti dikenal dengan sifatnya ramah dan baik hati. Ia pun memiliki paras yang cantik.Hingga suatu hari Siti sering mendapatkan surat dari sosok lelaki bernama Jamal yang belum pernah ia temui sehingga membuat Siti jatuh hati.

Ia pun rela menunggu kabar Jamal, laki-laki yang ia idam-idamkan sejak lama selama 5 tahun dan berjanji datang untuk menikahinya.

Siti Bersikap Aneh

Lambat laun Siti kerap bersikap aneh dan kedua orang tuanya mulai memperhatikan tingkah laku Siti yang aneh-aneh. Hingga mereka menduga Siti telah gilan karena harapannya tak kunjung menjadi kenyataan.

Siti nampak sering melamun di tepi pantai dan menatap jendela dengan pandangan kosong serta selalu mengenakan baju Botting, sebuah busana pengantin ala Bugis sambil menyisir rambutnya di depan cermin setiap memasuki waktu magrib.

Jamal Datang Temui Siti

Hingga pada akhirnya Jamal datang menemuinya dan mereka menikah di sebuah desa di Sulawesi.

Namun, setelah mereka menikah, orang tua Jamal tidak menyetujui pernikahan mereka.

Siti semakin merasa sakit hati ketika ia mendengar kabar kalo Jamal akan menikahigadis lain bernama Risqa.

Kisah Cinta Siti dan Jamal

Dan keluarga Siti pun mendapatkan masalah yang serius yang disebabkan oleh gadis yang dijanjikan akan dinikahi oleh Jamal, pria yang selama ini dinanti-nantikan oleh Siti.

Dan puncak dari semuanya adalah ketika ijab kabul seseorang diantara mereka tewas karena tikaman.

Dan seseorang tersebut menjadi hantu dan kembali meneror orang-orang yang membunuhnya termasuk orangtua Jamal.

Editor: Agung Nugroho

Baca Juga