TKN Prabowo-Gibran Siap Hadapi Gugatan Hasil Pemilu

Kiki Apriansyah | Kamis, 21 Maret 2024 - 04:36 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Ketua Koordinator Tim Kampanye Nasional (TKN) 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, Sufmi Dasco Ahmad mengucap syukur atas penetapan hasil Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dok: Kiki Apriansyah

Jakarta - Ketua Koordinator Tim Kampanye Nasional (TKN) 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, Sufmi Dasco Ahmad mengucap syukur atas penetapan hasil Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) malam ini, Rabu (20/3/2024). 

Berdasarkan SK yang dibacakan Ketua KPU Hasyim Asy'ari, Prabowo-Gibran berhasil meraup 96.214.691 suara atau mengungguli para pesaingnya. Mereka ditetapkan sebagai pemenang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024.

"TKN Prabowo-Gibran mengaku siap menghadapi gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) yang akan dibawa kubu paslon 01 dan 03 terkait hasil Pilpres 2024,," kata Dasco usai menghadiri Rapat Pleno Terbuka penetapan hasil pemilu di kantor KPU, Jakarta, Rabu (20/3/2024) malam.

"Itu kan aturan yang ada, dan dijamin oleh konstitusi kita. Oleh karena itu, gugatan-gugatan terhadap MK adalah sah-sah saja. Dan kita menanggapi dengan baik," kata Dasco.

Dia mengucap syukur atas hasil Pilpres yang memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Dasco juga mengucapkan terima kasih kepada semua partai pendukung dan unsur relawan yang terlibat selama pemenangan.

Wakil Ketua DPR itu mengaku optimis terhadap proses gugatan yang akan dilayangkan ke MK. Dia meyakini akan melalui itu dengan baik.

"Sejauh ini yang kami jalani, yang kami alami, kami merasa optimis, bahwa gugatan-gugatan yang kemudian akan diajukan, akan kita atau kami bisa lalui dengan baik," kata Dasco.

Sementara itu, Ketua TKN Rosan Roeslani mengaku akan mulai menjalin komunikasi dengan tim hukum untuk menghadapi gugatan kubu paslon 01 dan 03.

"Kita akan terus berkomunikasi juga dengan tim legal kami juga untuk bisa mengawal ini menjadi hasil yang baik dan optimal," katanya.

Editor: Agung Nugroho