Bersama Jakarta Bank DKI di Harapkan Terus Tumbuh

Fuad Rizky Syahputra | Jumat, 12 April 2024 - 14:06 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Ilustrasi Gedung Bank DKI

Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono berharap Bank DKI dapat terus menjadi mitra dalam mendukung Program Kerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63, Bank DKI diyakini memiliki peran penting dalam kemajuan kota Jakarta.

“Besar harapan tersemat, Bank DKI dapat berinovasi membangun ekosistem bisnis digital yang memberdayakan nasabah, dan dunia usaha termasuk pengembangan UMKM di Jakarta, serta mendukung terwujudnya Jakarta Kota Global,” kata Heru dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 12 April 2024.

Bank DKI mengusung tema “Bertumbuh Berkelanjutan Bersama Jakarta” yang berarti memfokuskan komitmen perseroan untuk terus berkontribusi dalam pembangunan Jakarta yang berkelanjutan serta menunjukkan sinergi dan kerja sama yang erat antara Bank DKI dengan seluruh BUMD Jakarta, untuk meraih visi Jakarta Kota Global.

“Selama 63 tahun perjalanannya, Bank DKI terus menjalankan peran sebagai mitra strategis dalam menyinergikan potensi bisnis baik yang melibatkan program-program Pemprov DKI, proyek BUMD Jakarta, dan dengan Instansi lainnya,” kata Plt Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono.

Bank DKI mendukung berbagai program kerja Pemprov DKI Jakarta, diantaranya penyaluran bantuan sosial. Selain itu, Bank DKI melayani elektronifikasi pengelolaan anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov DKI Jakarta melalui layanan Cash Management System (CMS) Bank DKI.

Bank DKI juga mendukung pemberian kredit dan pembiayaan bagi berbagai proyek pembangunan di DKI Jakarta. Selain itu, Bank DKI menjadi salah satu bank penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR), serta penyediaan produk kredit dan pembiayaan bagi UMKM binaan Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta.

“Tidak hanya sebatas dukungan terhadap Pemprov DKI Jakarta, Bank DKI pun terus mendorong optimalisasi pelayanan publik melalui berbagai sinergi dalam rangka memberikan peningkatan layanan perbankan berbasis digital termasuk diantaranya mendukung less cash society,” ujar dia.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi mengungkapkan, ulang tahun ke-63 Bank DKI juga menjadi momentum untuk menyampaikan apresiasi kepada seluruh pelanggan, mitra kerja, dan stakeholder yang telah mendukung perjalanan panjang Bank DKI.

“Bank DKI berkomitmen untuk terus memberikan layanan keuangan yang inklusif dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi Kota Jakarta dan seluruh warganya. Hal ini sejalan dengan Visi Bank DKI, yakni Menjadi Bank Pilihan untuk Jakarta yang Maju dan Sejahtera,” tutup Arie.