Petrokimia Gresik Luncurkan Skuad Voli Putri di Proliga 2024

Fuad Rizky Syahputra | Minggu, 21 April 2024 - 17:14 WIB


Menyambut kompetisi Proliga 2024, Petrokimia Gresik meluncurkan tim bola voli putri "Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia" atau GPPI.
Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo meluncurkan Skuad Voli Putri di Proliga 2024.

Jakarta - Menyambut kompetisi Proliga 2024, Petrokimia Gresik meluncurkan tim bola voli putri "Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia" atau GPPI.

Grand launching dilakukan langsung oleh Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo di Gresik, Jawa Timur, Rabu (17/4/2024) sore.

"Kami juga bersyukur, saat ini dengan prestasi yang banyak diraih, tim putri bola voli GPPI menjadi kebanggaan bagi masyarakat Gresik. Tentu hal ini berdampak positif bagi perusahaan yang memiliki komitmen untuk memajukan olahraga di Indonesia," kata Dwi dalam keterangannya, dikutip Jumat (19/4/2024).

Ketua Umum PBV Petrokimia Gresik, Koko Sudiro menyampaikan bahwa GPPI dibentuk dengan komposisi lengkap, terdiri dari pemain asing, pemain nasional, dan pemain binaan.

Tim telah melakukan pelatihan secara intensif di bawah asuhan Pedro Bertholomeus Lilipaly selaku Kepala Pelatih.

Koko menambahkan, tim ini dibentuk sekaligus sebagai wadah pembinaan. PBV Petrokimia Gresik membagi pembinaan dalam tiga jenjang yaitu Academy, Junior dan Profesional.

Klasifikasi dibedakan berdasarkan usia, kualifikasi, dan pengalaman pemain.

"Proliga 2024 ini akan menjadi acuan pengembangan tim menjadi yang lebih baik serta meningkatkan program pembinaan bagi atlet-atlet muda untuk menunjang prestasi tim PBV Petrokimia Gresik yang akan dicapai di masa depan," terangnya.

Menyambut Proliga 2024 pihaknya telah melakukan pengembangan kompetensi baik individu maupun secara tim. Ia pun optimistis bisa meraih target sebagai Juara I.

Menurutnya target ini realistis karena pada Proliga 2022 sebelumnya tim binaanya mendapatkan Juara II, dan Proliga 2023 pada posisi Peringkat III.

"Raihan itu memotivasi seluruh pemain voli binaan Petrokimia Gresik untuk terus berprestasi di ajang-ajang berikutnya, termasuk di Proliga 2024," pungkasnya.