Pameran Seni Indoor Outdoor Terbesar di Tengah Keasrian Hutan Kota

Rus | Rabu, 15 Mei 2024 - 14:47 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Pameran Seni di tengah keasrian hutan kota

Jakarta - Plataran Indonesia dengan bangga mengumumkan komitmennya untuk menjadi bagian dari kolaborasi yang mendukung dunia seni, khususnya di Indonesia. 

Sebagai bagian dari upaya Plataran untuk memperkaya dan memajukan budaya seni di Indonesia, Plataran dengan antusias menyambut keberhasilan Art Jakarta Gardens tahun ini yang dilaksanakan di Hutan Kota by Plataran, Senayan pada 23 hingga 28 April 2024 lalu.

Art Jakarta Gardens telah menyajikan rangkaian acara yang menarik dan inovatif, Salah satu program unggulannya adalah Sculpture Garden, yang merupakan wadah untuk memamerkan keindahan karya-karya patung dari seniman-seniman terampil lintas generasi.

Pagelaran seni ini dibalut suasana hijau yang menawan menjadi latar belakang yang sempurna bagi perayaan seni kontemporer. Di tengah-tengah kepadatan kota Jakarta, pengunjung acara seni terbesar ini dapat menikmati ketenangan dan keindahan alam yang disediakan oleh Hutan Kota, menciptakan pengalaman yang unik dan memikat bagi semua orang yang hadir.

Plataran, melalui konsep "True Indonesia Icon" dan "Hospitality with Impact", merangkul semangat pergelaran Art Jakarta Gardens dengan menyajikan pengalaman mendalam bagi para pengunjung.

Dengan suasana alam yang memukau dan dekorasi yang memperkuat warisan budaya Indonesia, Plataran tidak hanya menjadi venue, tetapi juga sebuah destinasi yang menghidupkan karya seni kontemporer di tengah-tengah keindahan alam Indonesia. 

Kontribusi Plataran dalam memperkenalkan kekayaan budaya dan alam Indonesia kepada pengunjung Art Jakarta Gardens mencerminkan komitmennya terhadap tiga pilar utama: Alam, Budaya, dan Komunitas, yang menjadi landasan dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

“Kami dari Plataran Indonesia mendukung event seperti Art Jakarta Gardens karena kami percaya bahwa kolaborasi antara industri pariwisata, seni, dan budaya dapat menciptakan pengalaman yang berkesan dan bermakna bagi masyarakat,” ujjar Yozua Makes selaku CEO dan Founder Plataran Indonesia.    

“Sebagai bagian dari komitmen kami untuk memajukan seni dan budaya di Indonesia, kami dengan bangga mendukung inisiatif seperti Art Jakarta Gardens yang memberikan platform bagi seniman untuk berekspresi dan berkolaborasi, serta memperkenalkan keindahan alam Indonesia kepada masyarakat luas,” Yozua menambahkan

Dengan memfasilitasi pertemuan antara seniman-seniman ternama seperti G. Sidharta, Nyoman Nuarta, Asmudjo J. Irianto, dan Joko Avianto dengan bakat-bakat muda seperti Arkiv Vilmansa, Dian Hardiansyah, dan Gabriel Aries, Plataran berharap dapat menginspirasi pertukaran ide dan pengalaman yang membangun.

Untuk acara ini, Hutan Kota by Plataran ingin memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan dan perkembangan ekosistem seni rupa Indonesia.”Kami berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif dan acara-acara seni yang bertujuan untuk memperkuat komunitas seni dan memperkaya kehidupan budaya kita,” beber Yozua.

Kedepannya Plataran akan mengadakan berbagai event menarik dan salah satunya adalah ‘Plataran Venue Collection The Series’ yang rangkaianya akan dimulai pada 21-23 Juni 2024 mendatang di Hutan Kota by Plataran. 

Plataran Venue Collection sendiri akan memperkenalkan Plataran sebagai venue yang dapat digunakan untuk segala occasion, mulai dari wedding, acara kantor, community gathering, sport and wellness activity dan masih banyak lagi. 

Event akan diramaikan dengan berbagai program acara di antaranya, Plataran Venue Exhibition, Live Act Cultural Wedding Procession, community event, dan concert. Tetaplah mengikuti perkembangan acara seni dan kegiatan-kegiatan lainnya di Hutan Kota by Plataran untuk merasakan keindahan alam yang menyertainya.