Bobby Gabung Gerindra, Jokowi: Orang Tua Hanya Mendoakan

Kiki Apriansyah | Selasa, 21 Mei 2024 - 13:27 WIB


Orang tuanya hanya mendoakan," kata Jokowi di sela-sela peninjauan lokasi banjir bandang di Agam, Sumatera Barat, Selasa (21/5).
Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan keputusan menantunya Bobby Nasution bergabung Partai Gerindra sebaiknya ditanyakan kepada yang bersangkutan. Dok: Ist

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan keputusan menantunya Bobby Nasution bergabung Partai Gerindra sebaiknya ditanyakan kepada yang bersangkutan. 

Jokowi menilai Bobby sudah dewasa dan bertanggung jawab atas kemandiriannya

Jokowi enggan berkomentar banyak. Dia hanya mendoakan yang terbaik untuk suami Kahiyang Ayu tersebut.

"Orang tuanya hanya mendoakan," kata Jokowi di sela-sela peninjauan lokasi banjir bandang di Agam, Sumatera Barat, Selasa (21/5).

Sebelumnya, Bobby Nasution sempat dikabarkan akan menjadi kader Partai Golkar setelah dipecat PDIP. Namun, ia justru mengumumkan bergabung dengan Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo Subianto.

Bobby mengaku keputusannya itu telah disampaikan ke Jokowi. Dia menilai Gerindra selama ini banyak membantu dalam pembangunan Kota Medan.

"Ya, pasti sebagai orang tua kami sebagai anak pasti minta izin ke orang tua (Jokowi)," ucap Bobby Nasution usai menerima KTA Partai Gerindra di Kantor DPD Partai Gerindra Sumut, Senin (20/5).

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara Gus Irawan Pasaribu memastikan Bobby mendapat jalur khusus untuk Pilgub Sumatera Utara. Menurutnya, Gerindra akan mengusung kadernya di pilkada mendatang.

"Gerindra mendorong kader kadernya yang siap untuk maju di pemilukada tentu itu menjadi prioritas. Bobby prioritas, kan sudah kader," ungkap Irawan di Kantor DPD Partai Gerindra Sumut, Medan, Senin (20/5).

Editor: Agung Nugroho