Jadi Cluster Baru Covid-19, Lantai 4 Gedung Ditlantas Polda Metro Ditutup

Marhadi | Selasa, 28 Juli 2020 - 15:10 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Gedung Ditlantas Polda Metro Jaya (Ist)

Jakarta - Lantai 4 Direktorat Lalu Lintas  (Ditlantas) Polda Metro Jaya yang menjadi lokasi pelayanan perpanjangan Pajak kendaraan kini ditutup. Pasalnya, dua pekan lalu lantai ini menjadi cluster penyebaran Covid-19.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menerangkan, kini pelayanan dilantai 4 sudah dipindahkan ke lapangan parkir Ditlantas Polda Metro.

"Untuk pelayanan di lantai 4 Samsat dimana terdapat penularan Covid-19 sejak dua Minggu lalu sudah ditutup dan dipindahkan ke lapangan parkir," terang  Sambodo, Selasa (28/7/2020).

"Ke-20 orang tersebut merupakan penderita tanpa gejala dan saat ini sudah dinyatakan negatif namun masih menjalankan isolasi mandiri," tegas dia.

Menurut dia, pihaknya sudah mensterilisasi lantai 4 agar tidak ada lagi yang terpapar virus corona. Setiap hari, pihaknya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sana.

"Selama ditutup setiap hari diadakan penyemprotan termasuk lantai lainnya setiap pagi sebelum pelayanan dan sore setelah pelayanan juga dibersihkan dan di semprot dengan disinfektan," tandasnya.