SKK Migas Bersama Petronas Bangun Rumah Pintar untuk Masyarakat Ketapang

Fuad Rizky Syahputra | Rabu, 31 Juli 2024 - 16:19 WIB


Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Petronas Indonesia membangun fasilitas untuk menunjang pendidikan masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasi Ketapang.
Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Petronas Indonesia membangun fasilitas Rumah Pintar di sekitar wilayah operasi Ketapang. Dok: Istimewa

Jakarta - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Petronas Indonesia membangun fasilitas untuk menunjang pendidikan masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasi Ketapang.

Fasilitas yang diberi nama Rumah Pintar ini merupakan wujud kepedulian SKK Migas dan Petronas Indonesia terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia bagi masyarakat di Kabupaten Sampang, Madura.

Fasilitas Rumah Pintar tersebut diresmikan pada tanggal 17 Juli 2024 dan dihadiri oleh Rudi Arifiyanto selaku Pejabat (Pj.) Bupati Kabupaten Sampang, jajaran pemerintah daerah, perwakilan SKK Migas, serta masyarakat setempat.

Pembangunan ini sejalan dengan aspirasi pemerintah daerah untuk meningkatkan tingkat literasi atau melek huruf serta partisipasi sekolah dari masyarakat setempat.

Rumah Pintar diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan dan kondusif bagi siswa serta meningkatkan kompetensi sumber daya manusia lokal melalui berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat.