Pasangan Melki dan Johni Asadoma Yakin Menang

Agung Nugroho | Minggu, 15 September 2024 - 11:52 WIB


Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur NTT, Melki Laka Lena-Johni Asadoma diusung dan didukung oleh 11 partai politik.
Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur NTT, Melki Laka Lena-Johni Asadoma. Dok: Ist

Kipang- Emanuel Melkiades Laka Lena dan Johni Asadoma beserta 11 ketua partai bersama masyarakat melaksanakan deklarasi akbar sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT.

Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur NTT, Melki Laka Lena-Johni Asadoma diusung dan didukung oleh 11 partai politik yakni Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PSI, PAN, Perindo, Partai Gelora, Partai Garuda, PPP, PKN, dan Prima.

Dalam deklarasi pada Sabtu (14/9) di GOR Oepoi, Kupang, NTT itu, Frans Sarong, Ketua Tim Pemenangan pasangan Melki dan Johni yakin kemenangan pasangan tersebut sudah di tangan.

"Berdasarkan jumlah perolehan kursi dan suara yang diperoleh partai koalisi pengusung pasangan Melki-Johni yaitu di pemilihan legislatif 2024. Kemudian untuk di kabupaten/kota, ke-10 partai koalisi memiliki 384 kursi DPRD dari total 650 kursi atau 59 persen," ujar dia dalam keterangan siaran pers yang diterima Majalah FIVE, Kupang, Sabtu.

Menurut Frans, secara akumulasi suara seluruhnya untuk partai koalisi sebanyak 2,8 juta suara dari total 4 juta lebih daftar pilih tetap (DPT) pada pileg Februari 2024. "Sementara itu di DPR RI juga ada 13 kursi wakil rakyat dari NTT yang di Senayan, 7 di antaranya ada di dalam koalisi ini,” ujar Frans.

Masih di kesempaan yang sama, Frans mengatakan pasangan Melki dan Johni dalam deklarasi itu siap membangun NTT lebih maju lagi dan jauh dari kemiskinan. Selain itu mereka akan berupaya meningkatkan ekonomi masyarakat, pendidikan, kesehatan, stunting. Dan, paling utama adalah mengawal perdagangan orang yaitu trafficking bagi masyarakat NTT.

"Kami berdua akan selalu menjaga keharmonisan masyarakat dan menjaga NTT jauh dari kemiskinan. Semuanya pastinya akan kami kerjakan bersama-sama dengan bantuan masyarakat bisa membantu,” tegas Melki. (des

Baca Juga

Pj Gubernur NTT Ingatkan Tiga Titik Kritis Pilkada

Ini Hasil Survei Dua Pasangan Pilgub Kaltim 2024

Polda NTT Maksimalkan Operasi Mantap Praja 2024

Sterilisasi Kantor KPU, Polda NTT Terjunkan 6.362 Penjinak Bom