Perpustakaan Nasional Hibahkan 1000 Eksemplar Buku Bacaan untuk Lapas Kelas IIB Gunung Sugih

Yapto Prahasta Kesuma | Senin, 07 September 2020 - 21:18 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih menerima hibah buku siap baca sebanyak 1000 eksemplar

Gunung Sugih - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih menerima hibah buku siap baca sebanyak 500 judul / 1000 eksemplar dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang bekerja sama dengan pihak ketiga PT Prima Lintas Cendikia.

Sebanyak 1000 eksemplar buku tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan Perpunas RI, Ramli kepada Lapas Gunung Sugih, yang diterima langsung oleh kepala Lapas Gunung Sugih, Sohibur Rachman guna meningkatkan pengetahuan warga binaannya, ditengah keterbatasan dalam penyediaan bahan bacaan yang informatif.
 
Penanggung jawab dari pihak perpusnas Haridijatno Soetarmo, mengutarakan bahwa kegiatan hibah buku ini merupakan realisasi dari MoU antara Kemenkumham dengan Perpustakaan Nasional RI.

Lalu Kemenkumham dan Perpusnas memiliki niat atau tujuan agar setiap Warga Binaan dapat memperoleh pengetahuan yang baik, karena buku yang dihibahkan ini bervariasi, ada yang kaitannya dengan teknologi tepat guna, keagamaan, motivasi, pertukangan dan lain sebagainya.
 
"Kegiatan hibah buku ini merupakan stimulan dan kami berharap di masa yang akan datang Perpustakaan Lapas / Rutan dapat terus mengembangkan perpustakaannya baik sarana maupun koleksi sehingga dapat memenuhi kebutuhan bahan bacaan dan informasi yang lebih optimal serta yang terpenting untuk menambah wawasan dan semangat minat baca warga binaan," ujar Sohibur Rachman.