Ngeri...!!! Menag Fachrur Razy, Jadi Menteri Ketiga Kabinet Jokowi Yang Positif Covid-19

Marhadi | Senin, 21 September 2020 - 19:34 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Menteri Agama Fachrur Razy (Dok. BNPB)

Jakarta - Kabar bahwa Menteri Agama Fachrul Razi terkonfirmasi positif Covid-19 menambah daftar menteri yang terpapar virus Corona.
Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dikonfirmasi terpapar Covid-19.

Setelah cukup lama tidak memberi kepastian soal kondisi Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Partai Gerindra akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi.

Melalui Sufmi Dasco Ahmad, yang kini duduk sebagai salah satu Wakil Ketua DPR RI, Gerindra membenarkan bahwa Edhy Prabowo terpapar Covid-19.

Kondisi terakhir Edhy Prabowo dikabarkan semakin membaik. Hasil tesnya pun menunjukkan bahwa Edhy Prabowo sudah negatif Covid-19.

Saat dikonfirmasi wartawan, Dasco membenarkan ihwal kondisi Edhy Prabowo. 

Hari ini, Senin (21/9/2020) nama menteri yang terpapar Covid-19 bertambah dengan munculnya nama Menag Fachrul Razi dalam daftar terkonfirmasi positif Covid-19.

Pernyataan resmi Humas Kemenag menyebutkan, meski terkonfirmasi positif Covid-19, Menag dikabarkan dalam keadaan baik. Kabar tersebut disampaikan oleh Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal.

"Pada 17 September, Menag melakukan tes swab dan hasilnya positif. Namun, alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan,” terang Kevin di Jakarta, Senin (21/09) seperti dikutip dari keterangan resmi Kemenag.

Jauh sebelum Menag dan Menteri Kelautan dan Perikanan, kasus Covid-19 sempat menerpa Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Dengan demikian, sejauh ini ada tiga menteri yang diketahui terpapar Covid-19.