Cegah Penyebaran Covid-19, Djakarta Lloyd Bagikan Masker Untuk Pedagang Kaki Lima

Ardy | Senin, 22 Februari 2021 - 09:32 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Djakarta Lloyd Bagikan Masker Untuk Para Pedagang Kaki Lima (Dok.Djakarta Lloyd)

Jakarta – PT Djakarta Lloyd (Persero) melakukan aksi bakti sosial peduli covid-19 di wilayah Raden Saleh Raya, Jakarta Pusat. Kegiatan ini sebagai upaya membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 yang masih terus melanda Indonesia.

"Perusahaan membagikan masker kepada 50 pedagang kaki lima juga rumah makan kecil di sekitar kantor pusat Djakarta Lloyd (Persero) di jalan Raden Saleh Raya, Jakarta Pusat. Bantuan disalurkan langsung kepada masing-masing pedagang kaki lima dan penjual rumah makan kecil," kata Corporate Secretary PT Djakarta Lloyd (persero) Setia Budiman dalam keterangan tertulis, Senin (22/2/2021).

Setia Budiman mengatakan, pemberian masker ini diterima baik oleh para pedagang, dikarenakan kondisi pandemik yang belum juga berakhir namun mereka tetap harus bekerja dengan baik. Masing-masing pedagang diberikan 5 box masker non medis untuk kebutuhan sehari-hari dalam melayani pelanggan.

Saryo sebagai perwakilan pedagang kaki lima menyampaikan ucapan terima kasih kepada perusahaan karena selama ini turut membantu pedagang kecil, kaki lima hingga para ojek online di sekitar kantor untuk terus berjuang melawan pandemi ini.

Sebelumnya kata Setia Budiman, dalam rangkaian kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19, perusahaan juga sudah melakukan sejumlah kegiatan. Di antaranya adalah penyaluran bantuan alat protokol kesehatan ke beberapa sekolah di daerah Jabodetabek, hingga beberapa puskesmas dan rumah sakit.

Setia Budiman menambahkan, pada bulan Januari, Djakarta Lloyd juga mengadakan Swab Test Covid-19 untuk seluruh karyawan perusahaan seusai cuti Bersama tahun baru. Hal ini dilakukan untuk memastikan kesehatan semua pegawai perseroan. 

"Sejak wabah Covid-19 merebak di Indonesia, untuk semua kegiatan dilakukan di Kantor Pusat Djakarta Lloyd. Perusahaan  sudah menerapkan protokol kesehatan yakni menjaga jarak, mengenakan masker dan membawa alat ibadah sendiri untuk sholat, serta perusahaan juga sudah membentuk tim satgas penanggulangan Covid-19,"pungkasnya