Samsat Jakbar Dukung Penuh Program Kantor Tangguh Polda Metro Jaya untuk Cegah Penularan Covid-19

Ardy | Rabu, 07 April 2021 - 16:37 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Kantor Samsat Jakarta Barat (Dok.ist)

Jakarta - Kanit Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Barat AKP Riko Fermi menegaskan bahwa Samsat Jakbar mendukung penuh Program Kantor Tangguh yang digagas oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. DR.Mohammad Fidel Imran, M.SI.

“Kami mendukung penuh program Kantor Tangguh yang digagas oleh bapak Kapolda. Adapun tujuan program ini yakni untuk menyeleksi secara ketat bagi masyarakat yang akan melakukan pengurusan pajak ataupun pengurusan surat-surat kendaraan,” jelas Riko.

Lebih lanjut Riko menjelaskan, adanya program ini tentu sangat membantu kami untuk mensteril area pelayanan Samsat Jakbar dari orang-orang yang tidak memiliki kepentingan di wilayah kerja kami ini.

“Karenanya, bagi yang tidak berkepentingan untuk pengurusan surat maupun pajak kendaraan bermotornya dilarang keras untuk memasuki area/halaman Samsat Jakbar. Ini perintah yang harus diperhatikan bersama,” tegas Riko.

Penerapan Program Kantor Tangguh ini pun, kata Riko guna menekan angka penularan Covid-19 sekaligus sarana kampanye dan terapkan protokol kesehatan dan gerakan 5M.

“Situasi saat ini beda. Perlu perlakuan khusus dalam menjalankan pelayanan kepada masyarakat. Penularan virus covid-19 terjadi di mana-mana. Maka penerapan Kantor Tangguh ini sebagai salah satu upaya kami-Samsat Jakbar untuk mencegah dan menekan angka penularan virus Corona ini,”ujarnya

Riko juga mengajak masyarakat untuk terus memperhatikan gerakan 5M, yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas.

Kebijakan yang sedang diambilnya ini juga sebagai bentuk dukungan Samsat Jakbar untuk menyukseskan kegiatan vaksin yang sudah diterapkan.

“Program Kantor Tangguh ini adalah wujud dukungan Samsat Jakbar terhadap program vaksinasi,” pungkas Riko.