Samsat Jakbar Terus Hadirkan Berbagai Inovasi Pelayanan

Ardy | Rabu, 28 April 2021 - 11:33 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Kantor Samsat Jakarta Barat (Dok.ist)

Jakarta - Di tengah pandemi Covid-19, inovasi menjadi salah satu cara yang harus dijalankan lembaga untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kanit Samsat Jakarta Barat, AKP Riko Fermi mengatakan untuk menindaklanjuti program Kapolri menuju Polri yang PRESISI dengan peningkatan pelayanan publik.

Samsat Jakarta Barat terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Dengan pegawai profesional, handal dan selalu teliti serta tepat benar agar tidak adanya komplen dari masyarakat.

“Salah satu tugas dari Polri adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pimpinan Polri selalu mengingatkan untuk memberikan terobosan-terobosan terbaru dalam hal pelayanan publik,” kata Riko.

Untuk itu, kata Riko, Samsat Jakarta Barat menyiapkan sejumlah inovasi diantaranya yaitu menyiapkan petugas pelayanan, baik untuk wajib pajak pria atau wajib pajak wanita. Hal ini untuk mempermudah masyarakat mendapatkan informasi dalam proses kendaraan bermotor.

Selain menyiapkan petugas pelayanan, inovasi lainnya ialah menyiapkan parkir khusus dissabilitas, jalur khusus dissabilitas, loket khusus dissabilitas atau orang tua dan ibu hamil untuk memberikan kenyamanan terhadap masyarakat.

Dan inovasi selanjutnya, kata Riko, petugas Samsat Jakarta Barat tetap menegakkan protokol kesehatan untuk mengurangi penyebaran virus covid-19 serta melaksanakan pelayanan proses kendaraan bermotor yang terukur (one day service).

“Intinya inovasi kami lebih ke pelayanan, agar masyarakat lebih nyaman membayar pajak," ujar Riko.

Lanjut Riko, tentang kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh samsat Jakarta Barat.  Banyak masyarakat mendapatkan kenyamanan dan kepuasan yang dapat di lihat di aplikasi IKM di gedung Samsat Jakarta Barat.

Hal ini karena kita mengedepankan pelayanan 5 S yaitu Senyum,Sapa,Salam,Sopan,dan Santun.

“Itulah sikap yang harus ditunjukan oleh setiap pegawai Samsat Jakarta Barat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.