Berharap Keberkahan, PP Ranting Cibadak Bagikan Ratusan Paket Takjil

Darussalam | Senin, 10 Mei 2021 - 10:53 WIB


Pemuda Pancasila Ranting Cibadak, yang merupakan bagian dari Pengurus Anak Cabang (PAC) Cikupa, Tangerang, Banten, membagikan ratusan paket takjil dan masker kepada masyarakat Cibadak
Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Pemuda Pancasila Ranting Cibadak bagikan ratusan paket takjil

Jakarta - Memasuki penghujung bulan Ramadhan, Pemuda Pancasila Ranting Cibadak, yang merupakan bagian dari Pengurus Anak Cabang (PAC) Cikupa, Tangerang, Banten, membagikan ratusan paket takjil dan masker kepada masyarakat Cibadak.

Acara pembagian ratusan paket takjil dan masker berlangsung pada Minggu (9/5) di kawasan Cibadak, dengan melibatkan sekitar 40 anggota Pemuda Pancasila, termasuk para Srikandinya.

Menurut A Gunawan selaku Ketua PP Ranting Cibadak, acara bagi-bagi takjil merupakan program rutin disetiap bulan Ramadhan, dengan tujuan berbagai kebahagiaan dan berharap mendapat keberkahan di bulan Ramadhan. Selain itu PP Ranting Cibadak ingin selalu dekat dengan masyarakat, karena semua anggotanya yang berjumlah sekitar 300 orang berasal dari masyarakat.

“Kami semua bagian dari masyarakat Cibadak, yang ingin selalu dekat dengan masyarakat. Selain bagi-bagi takjik dan masker, di bulan Ramadhan ini, kami sudah menggelar kegiatan santunan kepada puluhan anak yatim dan juga buka puasa bersama dengan seluruh anggota,” ujar pria yang akrab disapa Pektay ini.   

Menurutnya, Ranting Cibadak merupakan ranting terbaik dan selalu menjadi contoh untuk ranting-ranting lainnya di PAC Cikupa. Hal itu karena kekompakan dan juga banyak program yang selama ini berjalan dengan baik, yang diantaranya menurunkan bantuan ke beberapa daerah yang terkena bencana.

Al hamdulillah Ranting Cibadak menjadi ranting percontohan, dimana kami selalu aktif apabila ada bencana memberikan donasi, santunan dan kegiatan sosial lainnya. Dananya kami urunan dengan para anggota, termasuk untuk paket takjil saat ini,” pungkas A Gunawan.  

Dalam acara pembagian takjil tersebut, A Gunawan selain melibatkan puluhan anggotanya, juga didampingi oleh Toni (Ray) selaku Wakil Ketua, Deni (Kamdahir) selaku Sekretaris dan H Dedi selaku bendahara Umum.