Terapkan Prokes Ketat, Pelayanan Satpas 1221 Satlantas Polres Metro Depok Tetap Optimal

Ardy | Senin, 07 Juni 2021 - 10:52 WIB


Pelayanan Satpas 1221 Satlantas Polres Metro Depok, kata Andi tetap optimal dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat yang akan mengajukan surat izin mengemudi.
Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Pelayanan Satpas 1221 Satlantas Polres Metro Depok (Dok.Ist)

Jakarta - Kepala Satuan lalu Lintas Polres Metro Depok, AKBP. Andi M. Indra Waspada A, mengimplementasikan kantor Tangguh Jaya dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di ruang pelayanan Satpas 1221 Satlantas Polres Metro Depok .

"Pelaksanaan ini merupakan salah satu upaya untuk menindaklanjuti program Kapolda Metro Jaya dalam penerapan prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19,”kata Andi kepada FIVE.

Pelayanan Satpas 1221 Satlantas Polres Metro Depok, kata Andi walaupun dengan prokes, Petugas tetap optimal dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat yang akan mengajukan surat izin mengemudi.

Petugas pelayanan 1221 akan mengarahkan pemohon mencuci tangan terlebih dahulu, memakai masker, dan mengecek suhu tubuh. Setelah itu pemohon diarahkan menuju ruang tunggu dengan tetap menjaga jarak sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Disiplin 5 M dan 3 T sudah dilakukan sejak anggota dan pemohon tiba di depan Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok,”ujarnya.

Begitu juga saat proses identifikasi poto dan sisik jari, petugas juga membatasi meja dengan kaca anti droplight terhadap setiap pemohon.

“Prokes ini untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan demi menghadirkan tempat pelayanan yang aman dan nyaman kepada masyarakat,”pungkasnya.