Prioritaskan Kualitas Pelayanan Kepada Masyarakat Wajib Pajak

Ardy | Jumat, 16 Juli 2021 - 14:59 WIB


“Penerapan Prokes ketat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini kasusnya semakin hari terus meningkat,” katanya.
Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Kasi STNK Ditlantas PMJ Kompol Ardila Amry (Dok.ist)

Jakarta - Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di wilayah hukum PMJ tetap buka dengan mengedepankan prokes ketat dalam pelayanan.

Kasi STNK Ditlantas PMJ Kompol Ardila Amry mengatakan, ditengah penerapan PPKM Darurat, pihak lebih memprioritaskan kualitas pelayanan kepada masyarakat. 

Protokol kesehatan (prokes) menjadi ketat dan selalu mengingatkan wajib pajak agar tetap mematuhinya. Hal ini dilakukan demi kenyamanan dan keamanan masyarakat.

“Untuk pelayanan yang berkualitas, prokes menjadi ketat. Ini demi kenyamanan masyarakat wajib pajak,” ungkap Kompol Ardila Amry.

Selain disediakan tempat mencuci tangan, disetiap sudut ruangan pun terdapat handtaizer. Selanjutnya, wajib pajak juga akan diukur suhu badannya, mewajibkan selalu memakai masker, dan menjaga jarak.

“Penerapan Prokes ketat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini kasusnya semakin hari terus meningkat,” katanya.

Bahkan dalam memudahkan warga masyarakat wajib pajak dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor disediakan aplikasi Samsat Online Delivery. 

Kompol Ardila menjelaskan, Samsat berbasis online yang digagas oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya terutama untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor dan melakukan pengesahan STNK secara modern.

“Serta yang paling utama mendukung pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19,” pungkas Kompol Ardila.