Kanwil BPN Jabar Adakan Workshop, ATR/BPN Berikan Tips Teknis Seputar Kehumasan

Agung Nugroho | Minggu, 26 November 2023 - 10:15 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Kepala Subbagian Pemberitaan dan Publikasi, Arie Satya Dwipraja hadir dalam Workshop Kehumasan Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Jawa Barat, pada Kamis (23/11/2023). Dok: Kementerian ATR/BPN

Bandung - Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui Biro Hubungan Masyarakan (Humas) bersama Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat mengadakan Workshop Kehumasan di Bandung Jawa Barat, pada Kamis (23/11/2023).

Kepala Subbagian Pemberitaan dan Publikasi Arie Satya Dwipraja memaparkan serta tips teknis seputar kehumasan kepada peserta pelatihan yang terdiri dari para admin media sosial Kantor Pertanahan se-Jawa Barat.

"Workshop Kehumasan ini diselenggarakan dengan tujuan di antaranya menjaga kualitas kinerja, sehingga insan humas sebagai ujung tombak kementerian dapat menjadi jembatan informasi yang baik bagi masyarakat," ujar dia dalam keterangan pers seperti dikutip laman Kementerian ATR/BPN.

Arie menyampaikan bahwa peran serta humas di satker kantah/kanwil memiliki peran yang penting dalam pelaksanaan strategi komunikasi di Kementerian ATR/BPN, sehingga pelatihan dan peningkatan kompetensi harus terus ditingkatkan. 

“Selain dibekali dengan pemahaman teknis terkait penulisan dan fotografi, yang tidak kalah penting yaitu pemahaman atau produk knowledge dari program program kementrian juga harus diketahui dan dipahami oleh setiap insan humas," pungkas Arie.

Adapun bertugas sebagai moderator dalam pelatihan kali ini, Kepala Subbagian Umum dan Humas Kanwil BPN Provinsi Jawa Barat, Hasan Mas’ud Syafii.