Hadir di Perbatasan, Kejari Sanggau Bantu Pelajar dan Guru Honorer SD Negeri 03 Sontas

Fuad Rizky Syahputra | Senin, 22 Juli 2024 - 13:08 WIB


Dalam rangka memperingati Hari Adhyaksa ke-64  Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau melakukan berbagai kegiatan di Entikong, wilayah perbatasan Indonesia dengan Malaysia.
Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau Dedy Irwan Virantama. Dok: Istimewa

Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Adhyaksa ke-64  Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau melakukan berbagai kegiatan di Entikong, wilayah perbatasan Indonesia dengan Malaysia.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah menyambangi dan menyerahkan bantuan untuk para pelajar serta guru honor di SD Negeri 03 Sontas, Kecamatan Entikong.

"Melihat para pelajar ini begitu semangatnya, saya jadi terharu. Mereka perlu sentuhan khusus, mungkin bukan hanya disini saja yang perlu sentuhan khusus dari semua pihak. Dan, mudah-mudah SD Negeri 03 Sontas segera diperbaiki karena dari catatan Dikbud Sanggau, disini ini sekolahnya rusak berat," ungkap Dedy Irwan Virantama, Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau di SD Negeri 03 Sontas, Senin (22/7/2024).

Dedy mengatakan, pihaknya sengaja hadir ke perbatasan untuk merayakan Hari Adhyaksa ke-64 ini bersama masyarakat dan pelajar setempat.

Kehadiran institusi kejaksaan di perbatasan itu, dikatakan, sebagai wujud dukungan terhadap keberlanjutan pembangunan di beranda negara.

"Kejaksaan hadir di perbatasan negara, di Entikong bukan tanpa alasan, saya mengimplementasikan arahan Bapak Jaksa Agung dan Bapak Kajati untuk menunjukkan ke masyarakat Indonesia bahwa pemerintah telah menghadirkan pembangunan strategis," ujarnya.

"Kita butuh secara konsisten mendukung pembangunan itu, hasil dari proyek strategis itu juga kita dorong supaya bisa optimal dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyararakat, misalnya melalui pemberdayaan UMKM," kata Dedy.