Lantik Dua Pejabat Baru, Kajari Sanggau Ingatkan Terus Tingkatkan Layanan Masyarakat

Fuad Rizky Syahputra | Rabu, 24 Juli 2024 - 15:43 WIB


Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sanggau, Dedy Irawan Virantama melantik dua pejabat baru di lingkungan Kejaksaan Negeri Sanggau.
Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Pelantikan 2 Pejabat Baru Kejari Sanggau. Dok: Istimewa

Jakarta - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sanggau, Dedy Irawan Virantama melantik dua pejabat baru di lingkungan Kejaksaan Negeri Sanggau.

Kedua pejabat baru tersebut adalah Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Sanggau di Entikong Dian Novita menggantikan pejabat lama Dwi Setiawan yang mendapat tugas baru sebagai Kasi Intel Kejari Pontianak.

Kemudian, Kepala Seksi (Kasi) pidana umum (Pidum) yang sebelumnya ditinggal Dian Novita, diambil alih oleh Bilal Bimantara yang sebelumnya menjabat Kasubag BIN di Kejari Bengkayang.

Usai melantik kedua pejabat tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau Dedy Irawan Virantama menyampaikan sejumlah harapan kepada keduanya untuk melakukan perubahan pola kinerja yang optimal.

“Saya yakin keduanya mampulah membawa (perubahan) itu,” kata Dedy.

Kepada Kacabjari Entikong yang baru, Kajari mengaku memberikan pesan khusus agar bisa memberikan kiprah terbaiknya di perbatasan.

Hal itu dikarenakan wilayah perbatasan memiliki banyak titik simpul perekonomian negara.

“Potensi pelanggaran hukum juga masih besar di sana, karena beberapa hari kemarin kita juga menangani perkara BUMDes disana. Saya berharap juga optimalisasi capaim kinerja penegakan hukum tindak pidana korupsi, baik upaya preventif dan penindakam juga tetap dilakukan disana (peebasan),” ujarnya.

Lebih lanjut Dedy juga berpesan kepada Kasi Pidum yang baru, agar mampu berinovasi dan berkreatifitas dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat pencari keadilan, baik itu di Pengadilan Negeri maupun kualitas pelayanan di Kejaksaan Negeri Sanggau itu sendiri.