Olympian Mind, Kursus Online Inovatif Pertama di Indonesia

Rus | Selasa, 17 Oktober 2023 - 09:31 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : MEET & GREET with DAWID TOMALA, Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Jakarta - KODING NEXT dengan bangga mengumumkan kolaborasi yang luar biasa dengan menghadirkan Dawid Tomala Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo, dalam acara eksklusif "Meet & Greet". Acara ini juga akan menjadi momen penting peluncuran Olympian Mind, sebuah kursus online inovatif pertama di Indonesia yang dirancang khusus untuk anak-anak dan remaja.

Dawid Tomala, atlet terkenal Polandia yang telah memenangkan medali emas dalam perlombaan jalan cepat 50 kilometer dalam jangka waktu 3 jam 15 menit pada Olimpiade Tokyo 2020, berbagi kisah inspiratifnya yang telah membuat bangsa dan dunia terpukau. 

Acara ini memberikan kesempatan langka bagi masyarakat Indonesia untuk bertemu langsung dengan seorang juara Olimpiade dan mendengarkan pengalamannya yang menginspirasi dan memotivasi.

“Kami sangat bangga dapat bekerja sama dengan Dawid Tomala dalam menciptakan Olympian Mind yang merupakan kursus online pertama di Indonesia yang memadukan soft skill dan logika di dalam kurikulumnya. Ini adalah bukti komitmen kami untuk memberikan pendidikan yang komprehensif kepada anak-anak dan remaja, dan merupakan langkah pertama menuju kesuksesan mereka dan membangun pemimpin masa depan yang akan mengatasi setiap rintangan dengan keberanian dan kreativitas," ujar Bartek Wasik, Ph.D. Pendiri, KODING NEXT

Olympian Mind atau Mentalitas Olimpian adalah sebuah kursus online inovatif yang dirancang untuk membantu anak-anak dan remaja mengembangkan keterampilan penting dalam kehidupan mereka. 

Kursus ini diciptakan dengan kolaborasi bersama Dawid Tomala, Juara Olimpiade asal Tokyo. "Olympian Mind" berfokus pada mengajarkan siswa cara menemukan passion mereka, menetapkan tujuan yang bermakna, menjaga semangat dalam menghadapi tantangan, bekerja efektif dalam tim, pemecahan masalah kreatif, dan banyak keterampilan lainnya. 

Tujuannya adalah memberdayakan individu muda dengan keterampilan dan mentalitas yang diperlukan untuk menghadapi kehidupan dengan sukses dan mengatasi berbagai rintangan, mirip dengan mentalitas dan dedikasi atlet Olimpiade.

"Saya sangat senang dapat berkolaborasi dalam menciptakan "Olympian Mind". Pendidikan adalah kunci keberhasilan, dan saya yakin kursus online inovatif soft skill ini akan membantu generasi muda meraih potensi semaksimal mungkin dan tidak mudah menyerah," ucap Dawid Tomala

Acara ini merupakan kesempatan langka bagi masyarakat Indonesia untuk bertemu dengan seorang juara Olimpiade sekaligus memahami lebih dalam tentang Olympian Mind.

KODING NEXT sendiri berdiri sejak 2017, yang merupakan komunitas pendidik dan teknologi yang berdedikasi untuk membawa pemrograman ke semua kalangan. KODING NEXT telah menciptakan terobosan signifikan dalam dunia pendidikan teknologi di Indonesia. 

Dengan hampir 15.000 kursus terjual, berada di 20 lokasi dan bermitra dengan lebih dari 50 sekolah di Indonesia. Merupakan sekolah pertama yang terafiliasi dengan Roblox, KODING NEXT terus berinovasi dalam pembelajaran.

Kolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Kementerian Pendidikan Indonesia telah memungkinkan untuk melatih ribuan guru dan siswa, serta melahirkan generasi berbakat.

Sekolah ini menawarkan lebih dari 50 kursus pemrograman dan teknologi berbeda dengan 130 karyawan di Indonesia. KODING NEXT adalah sekolah pertama di Indonesia yang mengajarkan pemrograman kepada anak usia 4 tahun dan satu-satunya sekolah pemrograman di Asia Tenggara yang bekerja sama dengan penerbit Marshal Cavendish dari Singapura untuk menawarkan kursus pemrograman melalui platform online mereka yang dijual di lebih dari 20 negara. 

Sekolah pertama di Indonesia yang menawarkan kursus-kursus Augmented Reality, keamanan siber, dan Olympian Mind kepada remaja.