Kapolda Metro Jaya Bersama FWP Peringati Hari Pers Nasional ke 76

Ruli Harahap | Selasa, 08 Februari 2022 - 14:50 WIB


Selasa (8/2), Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran. S.I.K M.Si, didampingi oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Zulpan S.I.K M.Si, menghadiri acara Perayaan Hari Pers Nasional (HPN), untuk Tingkat Provinsi DKI Jakarta di Balai Wartawan Polda Metro Jaya.
Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Kapolda Metro Jaya, Irjen  Pol. Mohammad Fadil Imran, didampingi oleh Kabidhumas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Zulpan menghadiri perayaan Hari Pers Nasional ke 76

Jakarta - Selasa (8/2), Kapolda Metro Jaya, Irjen  Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran. S.I.K M.Si, didampingi oleh Kabidhumas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Zulpan S.I.K M.Si,  menghadiri acara Perayaan Hari Pers Nasional (HPN), untuk Tingkat Provinsi DKI Jakarta di Balai Wartawan Polda Metro Jaya. 

Ahmad Faruk selaku  Ketua Forum Wartawan Polri (FWP) menyampaikan dan  berharap, agar semua media semakin profesional dan  berkualitas serta semakin dipercaya dalam memberikan informasi yang aktual dan mendidik kepada masyarakat, tidak hanya buat diri sendiri maupun Insan pers, 

“Kami dan rekan-rekan media mempunyai harapan kepada mitra kerja, yaitu Polda Metro Jaya agar kerjasamanya terus tumbuh, semakin kuat dan semakin bagus. Semoga di hari ini jadi momentum Bapak Kapolda bisa memberikan support buat kita semua,” ujar Ahmad Faruk. 

“Kami secara pribadi sebagai Ketua Forum Wartawan Polri mengapresiasi sebesar-besarnya untuk  Kapolda Metro Jaya Bapak Irjen Pol Fadil Imran selama menjabat Kurang lebih 1 tahun 3 bulan ini, yang telah berhasil menekan angka Covid-19 melalui berbagai programnya, apa itu Kampung Tangguh Jaya Masker hingga Vaksinasi Merdeka,” ia menambahkan.

Sementara itu Kapolda  Metro Jaya, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran S.I.K M.Si. mengucapkan   Selamat Hari Pers Nasional yang ke 76,  di usia yang sudah tidak muda lagi mudah-mudahan teman-teman wartawan Polda Metro Jaya akan semakin profesional dan semakin kritis serta objektif dalam menuliskan berita.

Terkait situasi terkini dengan Covid-19, pihaknya sudah mendapat arahan dari Bapak Presiden bahwa tidak perlu panik tetapi tetap harus waspada, dan kalau dilihat kasus di negara-negara maju seperti Eropa, Amerika, dan Prancis, dimana memang angka penularannya itu 4 kali lebih besar dibandingkan dengan varian omicron dan varian Delta.

Begitu juga, rumah sakit-rumah sakit yaitu cara kerja jauh di bawah yang lain, dan keterisian rumah sakit baik yang rawat inap maupun yang rawat jalan dari 57000 kasus hanya sekitar 12% persen yang masuk masuk. Selain itu bahwa obat-obatan dan oksigen tersedia, serta Fasilitas Kesehatan 

“Kami sosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak takut namun harus waspada artinya kita tidak boleh menyepelekan, karena tingkat infeksinya bisa lebih cepat namun  efeknya  jauh lebih rendah. Kalau kita melihat data harian Covid-19 DKI Jakarta, insiden itu memang ada di kategori 20-30 yang tertinggi. fakta memang yang suka nongkrong-nongkrong di kawasan Senopati, kawasan Sudirman-Thamrin kemudian Asia-Afrika itu adalah anak-anak usia 20 sampai dengan 30, itu yang saya mohon juga disampaikan kepada teman-teman sekalian kepada masyarakat,” ujar Irjen Pol M Fadil Imran . 

Ia melanjutkan, sudah hampir  2 tahun pandemi Covid-19 sudah dilalui, sehingga berbagai cara untuk mencegahnya sudah dilakukan, seperti adanya 3M, kemudian program vaksinasi, kepanikan menghadapi gelombang 1 dan gelombang 2 juga sudah dilalui.

“Sekarang tidak ada kata lain kecuali masyarakat harus diberdayakan akar gotong royong agar cinta kasih, kebersamaan dan kerukunan maka kesehatan akan menjadi tangguh dan ekonomi tangguh,” pungkasnya.

 Acara peringatan Hari Pers ke 76 di lingkungan Polda Metro Jaya, juga diisi dengan penyerahan Sembako secara simbolis dari Kapolda Metro Jaya kepada ketua Forum Wartawan Polri (FWP), dan pemotongan tumpeng serta ramah tamah.