Prabowo Tak Akan Tunjuk SBY sebagai Tim Pemenangan Pilpres 2024

Agung Nugroho | Rabu, 20 September 2023 - 05:41 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dok: Instagram @prabowosubianto

Yogyakarta - Bakal calon presiden (bacapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengakui tidak akan memasukkan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam tim pemenangannya menyongsong Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Prabowo tak akan memberikan posisi tersebut tersebut karena menghormati SBY sebagai sosok seniornya.

"Yang benar aja, senior ah ngarang aja. Beliau senior, gitu aja," kata Prabowo usai menghadiri acara Mata Najwa - 3 Bacapres Bicara Gagasan di UGM, Sleman, Selasa (19/9/2023) malam.

Sementara itu, mengenai visi-misinya sebagai bakal capres, Prabowo menuturkan bahwa hingga saat ini masih terus diperbaiki sembari menjaring masukan dari semua kalangan.

Dia mengaku siap menyerap buah pikiran dari berbagai unsur termasuk para pakar atau kalangan akademisi.

"Kita terima masukan dari semua unsur, dari para pakar. Tadi kan dari BEM menyampaikan pikiran-pikirannya, dari rektor sama dosen menyampaikan pikiran-pikirannya, kita tangkap semua, kita olah," ujar dia.

Sebelumnya, SBY mengaku siap turun gunung untuk memenangkan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 saat saat berpidato di hadapan para elite parpol yang tergabung di KIM.

"Saya yakin dengan izin Allah, masa Pak Prabowo untuk memimpin kita semua adalah melalui Pilpres yang akan datang. For you, saya siap turun gunung," kata SBY dalam unggahan video di akun Instagram PAN (@amanatnasional), Minggu (17/9) malam.

Pernyataan SBY itu kemudian disambut Prabowo dengan tepuk tangan, juga disambut riuh para elite parpol yang juga hadir di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bojong Koneng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9) petang.