Jendral Purn Andika Perkasa Bongkar Sosok Wakil Ketua TPN Ganjar Pranowo

Fuad Rizky | Kamis, 21 September 2023 - 06:24 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Wamenparekraf Angela dalam seremonial serah terima sertifikat Hak Pengelolaan Lahan (HPL)Zona 1 Parapuar, Labuan Bajo, Jum’at (15/09/2023), dok: Humas Kemenparekraf

Jakarta - Teka-teki tokoh muda dari kalangan Gen Z yang mengisi posisi Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dibuka oleh Jenderal Purnawirawan Andika Perkasa. Andika mengatakan sosok tersebut ialah Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesi Angela Herliani Tanoesoedibjo.

"Oh, Mba Angela. Angela Tanoesoedibjo," kata Wakil Ketua TPN Ganjar, Andika Perkasa, di Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo, Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2023). 

Andika menjawab pertanyaan sosok Gen Z yang disebut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto akan masuk sebagai Wakil Ketua TPN Ganjar.

Angela Tanoesoedibjo saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Andika mengatakan sedari awal nama Angela telah direncanakan masuk sebagai Wakil Ketua TPN Ganjar.

"Karena itu kan sudah disebut sejak awal juga waktu rapat pertama dua Rabu yang lalu kan sudah disebut sebetulnya oleh Mas Hasto. Jadi selain saya, Mas Gatot, Mas TGB, juga Mba Angela," katanya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya mengungkap bakal ada tokoh muda dari kalangan Gen Z mengisi posisi Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo. Hal tersebut disampaikan Hasto dalam konferensi pers selepas rapat konsolidasi Tim Pemenangan Ganjar (TPN) di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Hasto menyebut tokoh muda tersebut ditunjuk dengan mempertimbangkan segi ketokohan ataupun kepartaian.

"Kemudian juga wakil ketua tadi diusulkan, ada sosok yang nantinya ketika diumumkan itu akan mewakili ya aspek generasi muda, generasi milenial, gen Z yang nantinya akan diumumkan secara bersama-sama dan mewakili dari pertimbangan-pertimbangan ketokohan, pertimbangan kepartaian, pertimbangan dari kelompok-kelompok profesional fungsional tapi juga representasi dari demografi pemilih," kata Hasto dalam konferensi pers.

Hasto turut membeberkan hasil rapat konsolidasi hari ini mengenai strategi penguatan aspek elektoral. Untuk menunjang hal tersebut, pihaknya sepakat menambah unsur kedeputian dalam struktur TPN Ganjar.

"Di dalam struktur tim pemenangan nasional memang tadi disampaikan tentang pentingnya memperkuat seluruh aspek electionary-nya, aspek bagaimana memenangkan hati rakyat pemilih, sehingga ada struktur penambahan terkait dengan deputi-deputi," terangnya.

"Sehingga ini sudah semakin lengkap karena arahan dari para ketua umum tentang tim pemenangan nasional ini agar bekerja secara efektif dalam waktu kampanye yang relatif singkat. Jadi semua dikaji," sambungnya.