Ganjar Bagi Voucher Internet di Solo, Mahfud: Selesaikan di Bawaslu

Fuad Rizky | Senin, 15 Januari 2024 - 08:18 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Ilustrask Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo dilaporkan ke Bawaslu atas pembagian voucher internet gratis ke warga saat car free day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi Solo. Dok: Tim media Ganjar Pranowo

Medan - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo dilaporkan ke Bawaslu atas pembagian voucher internet gratis ke warga saat car free day (CFD) di Jalan Slamet Riyadi Solo pada Minggu (24/12/2023) lalu.

Terkait hal itu, calon wakil presiden (cawapres) Ganjar, Mahfud MD mengaku belum komunikasi dengan pasangannya

"Belum ada komunikasi. Memang sebaiknya berbagai persoalan diselesaikan di Bawaslu, untuk menentukan benar tidaknya, "ujar Mahfud saat ditanya wartawan di Gereja Bethel Indonesia (GBI) di Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, Minggu (14/1/2024).

Menurut pejabat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) itu mengatakan semua masalah lebih baik, kalau dianggap melanggar yang dibawa ke Bawaslu saja. 

Sementara itu Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyebut pihaknya bersedia datang apabila dipanggil oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) terkait dugaan Ganjar bagi-bagi voucher di Solo.

"Kita ini taat hukum. Dipanggil Bawaslu, datang. Car free day enggak boleh bagi-bagi susu, ya kita enggak bagi-bagi. Itu komitmen yang kita usung. Taat pada regulasi, pada aturan main," ujar Hasto saat ditemui di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/1).