Jokowi Ngaku Belum Terima Undangan HUT PDIP

Ardy | Senin, 08 Januari 2024 - 09:35 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum menerima undangan acara puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-51 PDIP. Dok: Setpres

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum menerima undangan acara puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-51 PDIP pada Rabu 10 Januari 2024.

Hal itu sempat ditanyakan ke Jokowi usai peresmian Jalan Top Pamulang-Cinere-Raya Bogor di Gate Tol Limo Utama, Senin (8/1/2024). Jokowi ditanya apakah akan menghadiri HUT ke-51 PDIP.

"Belum dapat undangan," kata Jokowi usai peresmian Tol Pamulang-Cinere Raya-Bogor, Senin (8/1/2024).

Sementara Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat menilai Presiden Jokowi tidak akan datang meskipun diundang dalam acara puncak peringatan HUT .

Djarot mengatakan hal itu dikarenakan pihaknya telah mendapatkan informasi bahwa Jokowi bakal keluar negeri pada hari yang sama dengan puncak peringatan ulang tahun partai banteng.

Kendati demikian, dirinya enggan menjawab secara pasti apakah PDIP tetap memberikan undangan perayaan ulang tahun tersebut atau tidak.

"Pak Jokowi kita tahu itu, kita dengar informasi bahwa beliau mau ke luar negeri, melaksanakan kegiatan kenegaraan. Diundang pun pasti beliau enggak bisa hadir," ujarnya kepada wartawan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1).

Djarot menjelaskan agenda puncak perayaan ulang tahun PDIP sendiri bakal dilaksanakan secara sederhana. Selain itu, kata dia, acara tersebut juga bakal dilakukan serentak bersama dengan rakyat mulai dari tingkat ranting hingga pusat.

"Jakarta sendiri itu hanya diadakan di sekolah partai ya di Lenteng agung, tempatnya sangat terbatas dan itu kita lakukan dengan sangat khidmat," ujarnya.