Gibran Tak Hanya Ofensif di Debat Cawpres, TKN: Tidak Singgung Pribadi Calon

Kiki Apriansyah | Senin, 22 Januari 2024 - 13:01 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka dalam debat kedua cawapres peserta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (21/1/2024) malam. Dok: Tangkapan layar YouTube KPU

Jakarta- Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid, menyebut Gibran tak hanya tampil offensif tapi juga tidak menyinggung masalah pribadi calon lain. Gibran, kata dia, tampil dengan penuh guyon yang segar dan satire menukik.

"Mas Gibran dianggap plonga-plongo, enggak bisa apa-apa seperti samsul, belimbing sayur, ternyata tidak hanya bisa menjawab tapi bisa offensif," kata Nusron kepada wartawan, dikutip Senin, (22/1/2024).

Tapi, alhamdulilah, offensifnya tidak seperti debat sebelumnya, tidak menyinggung masalah pribadi, tidak ngasih nilai segala, tapi dengan guyon yang sangat segar, dengan gimmick seperti orang Jawa dan satire yang menukik," katanya.

Nusron juga memuji penampilan dari pasangan cawapres lain, yakni Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan Mahfud MD. Meski begitu, dia tetap meyakini, penampilan Gibran jauh lebih baik dan menarik pada debat keempat Pilpres 2024 semalam.

“Saya yakin, berani klaim bahwa Mas Gibran lebih komprehensif, lebih detail, lebih menguasai masalah substansi terutama masalah pangan, masalah energi, dan masalah masyarakat perdesaan serta masalah lingkungan," kata Nusron.