Zulhas Dampingi Jokowi Serahkan 1.062 Bantuan Pangan di Kota Salatiga

Ardy | Senin, 22 Januari 2024 - 13:26 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : mendampingi Presiden RI Joko Widodo menyerahkan bantuan 1.062 pakat pangan di Salatiga, Senin (22/1/2024). Dok: Tangkapan layar YouTube Setpres

Salatiga – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau disering sapa Zulhas turut mendampingi Presiden RI Joko Widodo menyerahkan bantuan 1.062 pakat pangan di Salatiga, Senin (22/1/2024). Bantuan ini diserahkan presiden di Lapangan Kecamatan Tingkir.

Sebanyak 1.062 paket pangan diberikan untuk keluarga penerima manfaat ( tiga kelurahan, masing-masing Kelurahan Gendongan, Sidorejo Kidul dan Kelurahan Kalibening, Kecamatan Tingkir. Bantuan pangan melibatkan Badan Pangan Nasional (National Food Agency) dan BUMN lainnya.

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan (Zulhas), menegaskan bahwa bantuan pangan akan terus diberikan hingga Juni 2024 mendatang. Hal ini disampaikan saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (kunker) di Jawa Tengah, Senin (22/1).

Dia pun menyampaikan bahwa ada sejumlah agenda yang bakal dilakukan dalam kunker kali ini. Salah satunya adalah untuk menyerahkan bantuan pangan di Lapangan Sepak Bola Klumpit Tingkir, Kota Salatiga.

Ketua Umum PAN ini menambahkan, Kota Salatiga merupakan daerah pertama yang menerima bantuan pangan di 2024. Menurutnya, bantuan tersebut bakal terus diberikan oleh pemerintah hingga pertengahan 2024 mendatang.

"Kota Salatiga adalah penerima bantuan pangan pertama di tahun 2024 dan akan terus berlanjut di sejumlah wilayah hingga Juni 2024," sebut dia.

Ia pun menekankan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud kerja pemerintah yang terus memberikan perhatian kepada masyarakat, meskipun saat ini sedang tahun pemilu.

Di sisi lain, Jokowi melalui Instargam-nya juga mengatakan hal senada. Dia menegaskan bahwa bantuan tersebut tetap bakal berlangsung hingga Juni 2024 mendatang.

"Bantuan serupa akan diberikan hingga Maret 2024, dan bahkan dapat terus sampai Juni 2024, menyesuaikan dengan kondisi anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN)," ujarnya di akun @jokowi.

Sebagai informasi, Jokowi dan Zulhas bakal melakukan kunker di sejumlah kota di Jateng, hari ini. Adapun kota yang bakal dikunjungi Salatiga, Magelang, dan Temanggung.