Prabowo-Gibran Menang Telak di TPS AHY Nyoblos

Agung Nugroho | Rabu, 14 Februari 2024 - 15:10 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Ketua Umim Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dok: Tim media Prabowo Subianto

Jakarta - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mencoblos

AHY menggunakan hak suaranya di TPS 101, SDN Bapem, Cipete Utara, Jakarta Selatan. Berdasarkan perhitungan suara Prabowo-Gibran memperoleh 123 suara.

Prabowo-Gibran menang telak atas paslon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang memperoleh 50 suara. Paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD berada di posisi ketiga dengan raihan 22 suara.

Sebelumnya AHY menggunakan hak suaranya di TPS tersebut bersama sang istri, Annisa Pohan. Keduanya tiba di TPS pada pukul 08.39 WIB. AHY dan istri kompak mengenakan batik bernuansa biru. Saat tiba keduanya sempat menyapa warga yang sebelumnya sudah hadir di wilayah TPS.

Beberapa warga pun menyempatkan berfoto bersama. "Sudah pada nyoblos belum?" sapa AHY kepada para warga. AHY dan Annisa pun lantas memasuki ruangan kelas SDN Bapem yang sudah disulap sedemikian rupa menjadi TPS.

Tak berapa lama keduanya pun menggunakan hak suaranya. Ia memamerkan jari kelingking yang sudah terlumuri tinta biru.

"Kami berdua menggunakan hak suara. Mudah-mudahan diiringi dengan doa yang kami pilih bisa menang. Terpilih memegang mandat rakyat," ujar AHY.