My Name Is Loh Kiwan Bersama Marie Menetap di Bali

Rus | Selasa, 05 Maret 2024 - 07:58 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Film 'My Name is Loh Kiwan' telah dirilis Netflix pada tanggal 1 Maret 2024. Film ini berkisah tentang perjuangan karakter Loh Ki Wan (Song Joong Ki) untuk hidup. Dok: Netflix

Jakaeta - Film 'My Name is Loh Kiwan' telah dirilis Netflix pada tanggal 1 Maret 2024. Film ini berkisah tentang perjuangan karakter Loh Ki Wan (Song Joong Ki) untuk hidup. Perjalanan cinta Loh Ki Wan bersama Marie menetap di Bali

Film garapan Kim Hee Jin ini tidak hanya menyoroti kisah romansa yang tercipta di antara Loh Kiwan (Song Joong Ki) dengan Marie (Choi Sung Eun) yang bertemu di Belgia. 

Tetapi juga bagaimana keduanya menguatkan satu sama lain setelah hampir berputus asa untuk tetap hidup.

Loh Ki Wan merupakan seorang pembelot dari Korea Utara yang ingin hidup bebas di luar negeri. Namun untuk mencapai tujuannya, Loh Ki Wan melaluinya dengan sulit. 

Ia hidup di negara asing tanpa tahu bahasa serta dikelilingi oleh orang tak dikenal. Loh Ki Wan bahkan mengalami kehidupan yang sangat sulit ketika baru tinggal di Belgia. Mulai dari tidur di toilet, makan makanan sisa, dihajar orang, dirampok, difitnah, dan berakhir masuk penjara. 

Kiwan harus berususan dengan hukum Kerajaan Belgia, bertemu Marie yang kemudian jadi pujaan hatinya, hingga berhadapan dengan geng narkoba yang bisa saja merenggut nyawanya

Perjalanan Cinta Loh Kiwan dan Marie

Perjalanan cinta Loh Kiwan dan Marie bisa dibilang sangat berliku. Mencoba merajut hubungan dari pertemuan yang kurang baik, mereka harus menghadapi bahaya setelah Marie menolak menjadi penembak tetap untuk gengnya Gerd demi membayarkan utang Cyril.

Setelah Cyril membunuh Gerd, otomatis ia dan Marie kini jadi buronan geng. Loh Kiwan yang sedang menjalani persidangan penting terkait status pengungsi harus meninggalkan persidangan demi menyelamatkan Marie dari Cyril.

Loh Kiwan Tinggal di Belgia

Loh Kiwan pun fokus memperbaiki nasib hidupnya dengan bekerja di sebuah restoran. Dia juga bertahan dan memenangkan persidangan untuk tinggal di Belgia. Namun usai satu tahun berlalu, Kiwan akhirnya memutuskan untuk pergi dari negara tersebut.

Menemui Marie yang menetap di Indonesia

Di adegan terakhir, Loh Ki Wan tampak sedang berada di suatu negara iklim tropis, terlihat dari tumbuhan sekitarnya. Bahkan sebuah motor yang tidak asing muncul dalam latar film tersebut. Ya, benar Loh Ki Wan sedang berada di Indonesia untuk menemui Marie!

Meskipun dalma film tidak dijelaskan ke mana Marie melarikan diri, tapi pada Mei tahun lalu, Song Joong Ki terciduk sedang melakukan syuting di Bali untuk film 'My Name is Loh Kiwan'. Jadi bisa dipastikan bahwa Marie dan Loh Ki Wan akan hidup bahagia dengan tinggal di Bali. 

Film original Netflix 'My Name is Loh Kiwan' mengajak penonton berjuang mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh karakter Loh Ki Wan. Pada akhirnya Loh Ki Wan menemui kebahagiaannya setelah memutuskan hidup bersama Marie. 

Editor: Agung Nugroho