Dirlantas Polda Metro Jaya Mengajukan Penghargaan Kepada Anggota Polisi Evakuasi Ibu Hamil di Bus

Ardy | Rabu, 14 Juli 2021 - 15:21 WIB


“Ini aksi mulia yang membuat saya tergugah hati untuk mengajukan penghargaan kepada ketiga anggota kepolisian ini,” kata Sambodo.
Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Dirlantas Polda Metro Jaya Sambodo Purnomo Yogo

Jakarta - Dirlantas Polda Metro Jaya Sambodo Purnomo Yogo mengajukan penghargaan kepada ketiga anggota polisi yang menolong seorang Ibu hamil saat tengah berada di dalam Bus.

Ketiga anggota polisi yang dengan ikhlas menolong ibu hamil itu yakni Aiptu Purwito, Brigadir Yulian Namora Lubis, dan Brigadir Oki Gilimanuk.

“Ini aksi mulia yang membuat saya tergugah hati untuk mengajukan penghargaan kepada ketiga anggota kepolisian ini,” kata Sambodo.

Sambodo melanjutkan dengan menceritakan kronologisnya, saat Bus AKAP CBU jurusan Sumedang menuju arah Jakarta melintasi Jalan Tol Bekasi-Jakarta pada Selasa sekitar pukul 18.00 WIB. 

Tepat di KM 36.00 B Jalan Tol Bekasi-Jakarta, kata Sambodo, petugas Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya mengetahui ada seorang wanita hamil bernama Ayu Yuliani (21) ingin melahirkan. 

Lalu Petugas tersebut bergerak cepat dengan mengawal Bus yang di tumpangi ibu tersebut menuju Rumah Sakit Adhiyaksa Bambu Apus, Jakarta Timur. 

"Akhirnya proses persalinan berjalan lancar, ibu yang melahirkan sehat dan bayi perempuan yang dilahirkan juga dalam keadaan sehat," pungkas Sambodo.