Mahfud: Program Food Estate Gagal dan Rusak Lingkungan

Fuad Rizky | Minggu, 21 Januari 2024 - 20:02 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Calon wakil presiden (Cawapes) nomor urut 3, sekaligus Menko Polhukam Mahfud MD dalam debat cawapres, Minggu (21/1/2024) malam. Dok: Tangkapan layar YouTiube KPU

Jakarta - Calon wakil presiden (Cawapes) nomor urut 3, sekaligus Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan program food estate gagal dan merusak lingkungan. 

Hal itu disampaikan Mahfud dalam debat cawapres, Minggu (21/1/2024) malam.Dia juga menyebut program itu justru merugikan Indonesia.

"Jangan seperti food estate yang gagal dan merusak lingkungan, yang bener aja, rugi dong kita," kata Mahfud dalam debat cawapres, Minggu (21/1/2024) malam.

Mahfud mengaku tidak melihat pemerintah saat ini melakukan langkah-langkah untuk menjaga kelestarian lingkungan alam.

"Sejumlah program yang digagas bersama Ganjar Pranowo. Kami punya program petani bangga bertani, di laut jaya, nelayan sejahtera," katanya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat kandidat Pilpres 2024 yang keempat di Jakarta Convention Center (JCC) pada Minggu malam (21/1).

Kali ini para calon wakil presiden yang beradu gagasan. Mereka adalah Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD.

Tema yang dibahas seputar pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.