Gibran Dapat Urutan Pertama Paparkan Program di Debat Cawapres

Kiki Apriansyah | Jumat, 22 Desember 2023 - 07:43 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mendapat urutan pertama tampil memaparkan visi-misi dan program pada debat Cawapres. Dok: Instagram @prabowosubianto

Jakarta - Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mendapat urutan pertama tampil memaparkan visi-misi dan program pada debat Cawapres malam ini, Jumat (22/12).

Ketua KPU Hasyim Asy'ari mengatakan pihaknya telah mengatur agar segmen pertama pemaparan visi-misi dan program dalam debat, dimulai bergantian antar masing-masing pasangan calon.

"Pada debat pertama kemarin, urutan penyampaian visi-misi program dimulai oleh calon nomor 1, pada debat kedua nanti, penyampaian visi-misi program akan dimulai oleh cawapres nomor urut 2," kata Hasyim dalam konferensi pers, Kamis (21/12/2023).

Komisioner KPU August Mellaz mengatakan pada debat ketiga, pemaparan visi-misi program akan dimulai oleh calon presiden nomor urut 3. Nantinya, debat seterusnya akan dilakukan bergantian.

"Debat ketiga dimulai oleh capres nomor 3, debat keempat balik lagi nomor urut 1, dan seterusnya," kata dia.

Tema debat pertama cawapres kali ini adalah ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Debat cawapres bakal menggunakan podium. Gibran urutan pertama debat cawapres dalam memaparkan visi-misi.

Debat perdana cawapres 2024 malam ini digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Debat cawapres dijadwalkan mulai pukul 19.00 WIB dan disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi.