Prabowo Berikan Nilai 9,9 Kepada Gibran di Debat Pilpres 2024

Kiki Apriansyah | Jumat, 22 Desember 2023 - 23:47 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka dalam ajang debat cawapres dalam rangkaian pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Dok: Tangkapan layar youtube KPU RI

Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto menyatakan bangga atas performa dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka dalam ajang debat cawapres dalam rangkaian pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Terus terang saja saya sangat bangga dengan cawapres saya. Kemudian saya sangat bangga tadi saya katakan kalau saya seorang guru yang memberi nilai pada saat ujian saya beri nilai 9,9," kata Prabowo dalam jumpa pers usai debat cawapres di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Ia mengaku sangat bangga dengan performa Gibran dalam menghadapi Cak Imin dan Mahfud MD pada debat malam ini.

Prabowo menyebut debat malam ini berjalan dengan baik. Ia menilai ketiga cawapres seluruhnya positif, membawa keinginan bagi Indonesia yang lebih maju ke depan.

"Semuanya mengarah kepada keinginan untuk Indonesia maju, sejahtera, rakyat baik," ucap dia.

KPU menggelar debat kedua Pilpres 2024 pada Jumat (22/12). Debat diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pukul 19.00 WIB dengan melibatkan para calon wakil presiden.

Ketiga cawapres yang beradu gagasan antara lain Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming dan Mahfud MD.

Tema debat cawapres 22 Desember 2023 adalah ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur dan perkotaan.