Alasan Grace Datangi Moderator Debat Pilpres: Tanyakan Soal Aturan

Agung Nugroho | Senin, 08 Januari 2024 - 06:53 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Grace Natalie mendatangi moderator debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). Dok: Tangkapan layar youtube KPU RI

Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran, Grace Natalie mendatangi moderator debat ketiga Pilpres 2024 karena ingin menanyakan aturan tentang sikap para pendukung yang hadir di lokasi.

Pasalnya, ada salah satu pendukung yang mengacungkan jari tanda paslon yang didukung tiap kali capres bicara. Pendukung itu pun berada di belakang moderator, sehingga terlihat langsung oleh capres yang sedang bicara.

"Pendukung salah satu paslon yang pakai jaket hijau syal merah putih mengacungkan tangan mereka tinggi-tinggi berkali kali di saat ada paslon yang menjawab," kata dia lewat akun X miliknya, Minggu (7/1/2024).

Menurut Grace, sikap pendukung itu mengganggu konsentrasi capres yang bicara selama debat berlangsung.

"Apakah ini dibolehkan, mengingat konsentrasi para paslon bisa terganggu? Hal inilah yang saya & Isyana tanyakan ke moderator saat jeda iklan," kata dia.

Dalam video yang beredar, Grace bersama petinggi PSI Isyana Bagoes Oka mendatangi meja moderator saat jeda iklan debat ketiga Pilpres 2024.