Prabowo: Satu Bulan ke Depan Akan Menentukan Nasib Bangsa di Pilpres 2024

Kiki Apriansyah | Kamis, 11 Januari 2024 - 12:54 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Calon presiden (Capres) nomor Urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan, dalam waktu sekitar satu bulan ke depan akan menentukan nasib bangsa melalui pemilihan presiden 2024 (Pilpres). Dok: Tim media Prabowo

Jakarta - Calon presiden (Capres) nomor Urut 2 Prabowo Subianto menyampaikan, dalam waktu sekitar satu bulan ke depan akan menentukan nasib bangsa melalui pemilihan presiden 2024 (Pilpres). Momentum itu harus dimanfaatkan dengan serius oleh setiap warga negara yang memiliki hak suara

Hal itu dikatakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo saat menghadiri konsolidasi relawan Prabowo-Gibran Bengkulu di Gedung Balai Buntar Kota Bengkulu, Kamis (11/1/2024).

Prabowo mengatakan, saat ini Indonesia berada di persimpangan jalan yang akan menentukan bangsa menjadi negara maju atau tetap negara berkembang. Bonus demografi yang telah menanti harus mampu dieksploitasi dengan maksimal untuk kemajuan bangsa.

"Tidak ingin mengumpulkan orang-orang munafik di dalam timnya nanti. Kami tim Prabowo-Gibran dengan Koalisi Indonesia Maju, kami sudah mengumpulkan putra-putra dan putri-putri terbaik, otak terbaik, hati-hati paling tulus dan ikhlas, bukan munafikun-munafikun yang kami kumpulkan," kata Prabowo 

Prabowo menyebut hari ini rakyat sudah tak bisa dibohongi lagi. Ia menegaskan tak mau banyak bicara dan sekedar menebar janji belaka.

Ia menyatakan telah memiliki program untuk membawa Indonesia menjadi negara maju ke depan yang dirinya beri nama strategi transformasi bangsa.

"Kita tidak mau banyak bicara, banyak omong, banyak janji, tak ada hasil, tak ada kerja. Rakyat Indonesia sudah tidak bisa dibohongi lagi," ujarnya.

Pada hari ini Prabowo mengambil cuti sebagai Menteri Pertahanan. Ia akan berkampanye ke Bengkulu, Bangka Belitung, dan Lampung.

Pertama-tama, Prabowo menghadiri konsolidasi relawan Prabowo-Gibran Bengkulu di Gedung Balai Buntar, Kota Bengkulu.

Selanjutnya ia akan bergeser ke Lampung dan menutup kegiatan hari ini di Pangkal Pinang.

Prabowo merupakan capres nomor urut 2. Ia menggandeng Wali Kota Solo yang juga putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres.