Cak Imin Hadiri Peluncuran Buku Bamsoet: ‘Kontitusi Butuh Pintu Darurat’

Kiki Apriansyah | Rabu, 17 Januari 2024 - 17:08 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) meluncurkan buku barunya yang berjudul 'Konstitusi Butuh Pintu Darurat: Urgensi Memulihkan Wewenang Subjektif Superlatif MPR RI'. Dpk: Kiki Apriansyah/FIVE

Jakarta - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) meluncurkan buku barunya yang berjudul 'Konstitusi Butuh Pintu Darurat: Urgensi Memulihkan Wewenang Subjektif Superlatif MPR RI'. Sejumlah pejabat negara turut hadir, termasuk Wakil Ketua DPR yang juga cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Bamsoet memberikan undangan dalam kapasitasnya sebagai Ketua MPR RI, dan Muhaimin sebagai Wakil Ketua DPR RI. “Selamat datang calon wakil presiden, awas di slepet,” ujar Bamsoet menyambut Muhaimin.

Bamsoet kemudian turun dari atas panggung dan berbincang dengan pria yang karib disapa Cak Imin tersebut. Keduanya kemudian duduk di sebuah sofa dan nampak berbisik-bisik.

Adapun saat ini Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berada di dua kubu yang berbeda dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Golkar bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengusung calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Sementara, PKB bersama Koalisi Perubahan untuk Persatuan mendukung pasangan capres-cawapres, Anies Baswedan dan Muhaimin. Di sisi lain, belakangan kubu Anies-Muhaimin nampak tengah membangun kedekatan dengan kubu capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.