Surya Paloh: Gabung Pemerintahan Baru Bukan Prioritas NasDem

Ardy | Kamis, 21 Maret 2024 - 05:57 WIB

Pemain Garuda Select, David Maulana Foto : Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menegaskan bahwa partainya tidak memprioritaskan bergabung ke dalam pemerintahan baru. Dok: Ist

Jakarta - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menegaskan bahwa partainya tidak memprioritaskan bergabung ke dalam pemerintahan baru. Namun, pihaknya tetap berharap pemerintahan Prabowo-Gibran menghasilkan kabinet koalisi yang solid.

Hal itu disampaikan dalam konferensi pers di NasDem Tower, Jakarta, usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil penghitungan suara Pemilu dan Pilpres 2024, Rabu (20/3) malam.

"Bergabung pada pemerintahan baru saya pikir bukan prioritas utama bagi NasDem. Kemungkinan tetap bergabung maupun tidak bergabung itu sama posisinya hari ini. Jadi ini saya ingin pertegas, tidak merupakan prioritas untuk segera bergabung," ujar Surya Paloh.

Surya Paloh juga mengaku menerima hasil penghitungan suara Pemilu 2024 yang dilakukan oleh KPU. 

"Partai NasDem menyatakan menerima hasil Pemilu 2024 yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 Februari, baik pemilu legislatif maupun pemilihan presiden dan wakil presiden," jelas Surya Paloh.

Dalam kesempatan itu, Partai NasDem juga mengucapkan selamat kepada seluruh parpol peserta pemilu legislatif dan juga ketiga paslon capres-cawapres.

Surya Paloh pun mengucapkan selamat kepada Prabowo-Gibran yang dinyatakan memenangkan Pilpres 2024.

"Nasdem mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang pilpres 2024," tutur Surya Paloh.

Editor: Agung Nugroho